10 Tim Terbaik Eropa Sebelum Liga Terganggu Virus Corona

CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 19:36 WIB
10 Tim Terbaik Eropa Sebelum Liga Terganggu Virus Corona Bayern Munchen tercatat sebagi tim terbaik Eropa versi Whoscored. (Sven Hoppe/dpa via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berikut 10 tim terbaik Eropa sebelum liga-liga top Benua Biru ditunda sementara akibat wabah virus corona.

Whoscored mencatat, klub Bundesliga Bayern Munchen jadi klub dengan statistik terbaik di Eropa mengungguli Paris Saint-Germain dari Liga Prancis.

Penilaian ini mengacu rating total penampilan setiap tim di semua kompetisi. Di antaranya jumlah gol, tembakan per gol, penguasaan bola, akurasi umpan, hingga disiplin.


PSG memang mencetak dua gol lebih banyak dibanding Munchen, tapi klub asal Liga Jerman itu unggul dalam rataan tembakan per gol, penguasaan bola, dan duel area sehingga nilai totalnya lebih baik.

10 Tim Terbaik Eropa Sebelum Liga Terganggu Virus Corona
Posisi ketiga dan keempat dihuni dua tim papan atas Premier League, yakni Manchester City dan Liverpool. Man City unggul jumlah gol, penguasaan bola, dan akurasi umpan dibanding Liverpool.

Ini menjadi sebuah anomali karena puncak klasemen Liga Inggris saat ini dikuasai Liverpool dengan jarak 25 poin dari Man City.

[Gambas:Video CNN]
Sementara urutan kelima ditempati Borussia Dortmund yang memiliki dua talenta muda kelas dunia lewat Jadon Sancho dan Erling Haaland.

Adapun dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona masing-masing berada di posisi ketujuh dan ke-10. Keduanya memang tampil kurang konsisten musim ini.

Berikut tim terbaik Eropa versi Whoscored sebelum kompetisi terganggu virus corona:

1. Bayern Munchen (7,17)
2. PSG (7,11)
3. Manchester City (7,01)
4. Liverpool (7,00)
5. Borussia Dortmund (7,00)
6. RB Leipzig (7,00)
7. Real Madrid (6,99)
8. Atalanta (6,98)
9. Lazio (6,96)
10. Barcelona (6,96) (jun/ptr)