Hazard: Musim Pertama di Real Madrid Buruk

CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 02:32 WIB
Hazard: Musim Pertama di Real Madrid Buruk Eden Hazard berharap bisa bangkit di Real Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Eden Hazard mengakui musim pertama di Real Madrid berjalan buruk. Namun, ia tetap yakin bisa sukses di Los Blancos.

Hazard bergabung ke Madrid dari Chelsea pada bursa transfer awal musim ini. Bintang asal Belgia itu didatangkan dengan nilai transfer 88 juta poundsterling.

Musim pertama Hazard di Santiago Bernabeu tidak berjalan sesuai keinginan. Ia kesulitan untuk mencapai performa terbaik lantaran sering diterpa cedera.


Sebelum kompetisi dihentikan akibat virus corona, Hazard baru bermain dalam 15 pertandingan di semua ajang. Ia hanya mencetak satu gol dan lima assist, statistik yang diakui Hazard tidak cukup bagus untuk dirinya.

Hazard: Musim Pertama di Real Madrid Buruk
"Musim pertama saya di Madrid buruk, namun tentu tidak semuanya buruk," ujar Hazard kepada RTBF dilansir Mirror.

"Grup ini baik, saya juga bertemu orang baru. Buat saya ini pengalaman yang hebat. Saya masih punya kontrak empat tahun, saya berharap dalam kondisi yang baik."

Terkait pandemi corona, Hazard tak memungkiri merasa takut dengan penyebaran wabah yang bermula dari Wuhan, China tersebut. Sebagai antisipasi, Hazard pun mengikuti anjuran untuk tidak meninggalkan kediamannya.

Hazard: Musim Pertama di Real Madrid Buruk
"Saya sedikit takut, setiap juga orang lain. Secara khusus saya juga harus berhati-hati tidak menularkan ke orang lain [andai saya positif]. Itu adalah hal yang paling sulit," ucapnya.

"Kita harus menjaga diri kita sendiri. Saya juga mengkhawatirkan orang yang lebih lemah, yang memiliki lebih banyak masalah."

Hazard juga setuju dengan keputusan UEFA untuk menunda Piala Eropa 2020 ke tahun 2021. Setidaknya Hazard bisa punya lebih banyak waktu untuk kembali ke kondisi terbaik karena saat ini masih dalam pemulihan cedera engkel.

"Saya berencana tampil [di Piala Eropa 2020]. Kita harus menanti tahun 2021, yang tentu tidak mengenakan, tetapi hal ini memungkinkan pergelangan kaki saya untuk kembali dalam kondisi prima."

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)