MotoGP Spanyol Resmi Ditunda karena Virus Corona

CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 17:50 WIB
MotoGP Spanyol Resmi Ditunda karena Virus Corona MotoGP Spanyol ditunda karena virus corona. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seri MotoGP Spanyol musim ini resmi ditunda karena darurat pandemi virus corona yang merebak di dunia.

MotoGP Spanyol di Sirkuit Angel Nieto, Jerez, sedianya digelar 1-3 Mei 2020. Namun, Pihak Dorna setelah berdiskusi dengan Federasi Motor Internasional (FIM) dan Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), memastikan penundaan seri tersebut demi keselamatan banyak orang.

Dorna menyampaikan keputusannya itu melalui email pengumuman pihak MotoGP yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (26/3).


"FIM, IRTA, dan Dorna dengan sangat menyesal mengumumkan penundaan balapan MotoGP di Sirkuit Angel Nieto yang sedianya digelar pada 1-3 Mei. Merebaknya virus corona membat event itu harus dijadwal ulang," demikian keterangan dalam pengumuman tersebut.

Marc Marquez saat merayakan kemenangan di MotoGP Spanyol musim 2019. (Marc Marquez saat merayakan kemenangan di MotoGP Spanyol musim 2019. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Pihak Dorna sendiri belum bisa memastikan terkait jadwal ulang seri MotoGP Jerez.

"Karena situasinya masih terus berkembang [soal virus corona], penjadwalan baru untuk [MotoGP] Spanyol belum bisa dipastikan sampai semuanya benar-benar jelas untuk menggelar event. Perubahan kalendar akan segera dipublikasikan secepatnya," tertulis dalam rilis tersebut.

Dengan demikian, MootoGP Spanyol menjadi yang kelima mengalami penundaan karena virus corona. Setelah MotoGP Qatar tidak dapat berlangsung pada Minggu (8/3), setidaknya ada tiga agenda balapan yang ditunda yakni MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Thailand, dan MotoGP Argentina. (bac/jun)