Olimpiade Diundur, Ahsan/Hendra Tetap Semangat Kejar Emas

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 20:42 WIB
Olimpiade Diundur, Ahsan/Hendra Tetap Semangat Kejar Emas Ahsan/Hendra menunjukkan performa impresif sejak kembali berpasangan pada 2018. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan bakal tetap semangat mengejar medali emas meski penyelenggaraan Olimpiade diundur hingga tahun depan.

Hendra menganggap pengunduran Olimpiade merupakan opsi terbaik yang bisa dipilih di tengah situasi pandemi Corona yang melanda dunia saat ini.

"Tidak apa-apa Olimpiade diundur, karena yang terpenting saat ini pandemi Corona selesai dulu. Bila Olimpiade tidak diundur, pasti juga tidak akan tenang di sana," kata Hendra kepada CNNIndonesia.com.


Dengan pengunduran Olimpiade sekitar setahun, Hendra menganggap hal itu tidak mengubah tekad mengikuti Olimpiade yang ada dalam dirinya.
Olimpiade Diundur, Ahsan/Hendra Tetap Semangat Kejar Emas

"Pasti [bakal tetap ikut Olimpiade tahun depan]," ujar Hendra.

Ahsan/Hendra melejit jadi salah satu andalan Indonesia setelah kembali berpasangan di tahun 2018. Ahsan/Hendra berhasil meraih tiga gelar bergengsi, All England, Kejuaraan Dunia, dan BWF World Tour Finals di tahun 2019.

Kesuksesan ini yang membuat Ahsan/Hendra disebut sebagai salah satu favorit juara di Olimpiade.

Indonesia sendiri menjadikan ganda putra sebagai salah satu nomor andalan untuk mendapat medali emas di Olimpiade. Selain Ahsan/Hendra, Indonesia memiliki ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang diharapkan bisa meraih medali emas di Olimpiade.
Dengan penundaan akibat pandemi corona, Olimpiade masih menyusun jadwal pengganti. Selain di pertengahan tahun 2021, beredar rumor Olimpiade Tokyo bisa dilangsungkan beberapa bulan sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)