Shin Tae Yong Bertahan di Jakarta di Tengah Pandemi Corona

CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 15:35 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, bertahan di Jakarta meski dinyatakan sebagai zona merah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Shin Tae Yong bertahan di Jakarta di tengah pandemi virus corona. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, bertahan di Jakarta meski dinyatakan sebagai zona merah penyebaran Covid-19 atau virus corona di Indonesia.

Shin Tae Yong terpaksa 'menganggur' untuk sementara waktu karena aktivitas sepak bola Indonesia terpaksa dihentikan demi menekan penyebaran virus corona.

Bukan hanya kompetisi yang disetop sementara, pemusatan latihan Timnas Indonesia pun ikut kena dampak. Jadwal pemusatan latihan juga ditunda tanpa batasan waktu.


"Coach Shin tidak pulang ke Korea. Dia tetap tinggal di Jakarta," kata Nova Arianto, Asisten Pelatih Timnas Indonesia kepada CNNIndonesia.com, Jumat (27/3).

Agenda Timnas Indonesia juga tertunda karena wabag virus corona.
Sejauh ini tim pelatih juga belum menggelar pembahasan revisi program pemusatan latihan. Saat ini, semua pihak masih menunggu wabah virus corona berakhir.

Nova mengaku sempat menanyakan rencana pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia kepada Shin Tae Yong. Namun, belum ada langkah yang bisa diambil sampai saat ini untuk ke depan.

[Gambas:Video CNN]

"Virtual meeting belum ada. Komunikasi hanya sebatas menanyakan kabar keluarga di Korea bagaimana sambil menunggu situasi. Sampai saat ini belum ada update karena semua masih menunggu situasi ke depan. Sebab mau melangkah kita juga belum tahu sampai kapan ini selesai," ujarnya.

Tak hanya Shin Tae Yong, empat asisten pelatih asal Korea Selatan juga tetap bertahan di Indonesia. Semua masih menunggu arahan dan keputusan lanjutan PSSI terkait kompetisi dan program Timnas Indonesia.

Semula Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan pada 17-27 Maret 2020. Namun hal itu dibatalkan demi keselamatan atlet.

Sebelumnya, TC Timnas Indonesia U-19 dibuat setelah adanya pembatalan TC untuk tim senior yang dijadwalkan pada 16 Maret lalu. Sebelumnya, FIFA juga menunda laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, termasuk saat Indonesia melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirates Arab (30 Maret) mendatang. (TTF/jun)