Viking Persib Doakan Wander Luiz Cepat Pulih

CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 13:49 WIB
Viking Persib Club mendoakan striker Maung Bandung Wander Luiz yang kini positif virus corona cepat sembuh. Wander Luiz (kiri) positif corona. (CNNIndonesia/hyg)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) mendoakan striker Maung Bandung yang kini terinfeksi virus corona, Wander Luiz, segera pulih.

Ketua VPC, Heru Joko, juga berharap Persib melalui tim medisnya bisa mengambil langkah antisipasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di skuat pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020 tersebut.

"Yang pasti didoakan cepat sembuh," ucap Heru.


"Saya yakin tim medis dari Persib sudah tahu langkah-langkahnya [memutus penyebaran corona] bagaimana dan manajemen sudah tahu. Saya percaya mereka semua profesional," ucap Heru menambahkan.

Viking Persib Doakan Wander Luiz Cepat Pulih
Wander Luiz dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Jumat (27/3) usai melakukan tes susulan pada Kamis (26/3). Saat ini Wander Luiz tengah menjalani isolasi mandiri.

Heru Joko sendiri mengaku terkejut dengan kabar Wander Luiz terinfeksi Covid-19. Heru mengatakan, mendapat informasi tersebut dari media sosial.

[Gambas:Video CNN]

"Yang pasti kaget karena pertama kali melihat di medsos ada pemain Persib yang positif corona. Nama pemainnya masih dirahasiakan," tutur Heru.

VPC ingin kejadian ini menjadi pelajaran penting dan tidak dipandang sebelah mata para pecinta sepak bola. VPC berharap semua pihak menjaga kesehatan dan mengikuti arahan dari pemerintah seperti menjaga jarak fisik atau physical distancing.

Viking Persib Doakan Wander Luiz Cepat Pulih
"Jadi ini juga pelajaran buat semuanya bahwa corona bisa kena sama siapa saja dan yang pasti efeknya semua Bobotoh untuk lebih hati-hati. Ikuti aturan pemerintah terus lakukan pola hidup lebih baik lagi, jangan keluar rumah," kata Heru.

Sampai dengan pekan ketiga Liga 1 2020, Wander Luiz merupakan top skor sementara kompetisi tersebut dengan torehan empat gol. (hyg/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK