Miller Frustrasi MotoGP Ditunda karena Corona

CNN Indonesia | Minggu, 29/03/2020 00:26 WIB
Jack Miller mengatakan penundaan MotoGP karena pandemi virus corona bisa mengendurkan motivasi pebalap. Jack Miller frustrasi MotoGP ditunda karena virus corona. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP, Jack Miller, mulai merasa frustasi lantaran balapan bergengsi dunia itu ditunda karena pandemi virus corona di dunia.

Penundaan MotoGP dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Total sudah lima seri MotoGP diundur karena virus corona.


Pebalap Pramac Ducati itu pun merasa motivasinya benar-benar menurun drastis karena penundaan MotoGP dan situasinya menjadi tak menentu.


"Saya tidak mau bohong. Motivasi Anda benar-benar diuji ketika Anda tidak memiliki waktu spesifik atau tanggal pasti untuk merencanakan sesuatu. Anda menghabiskan masa liburan untuk kembali fit, bersiap, melakukan tes, kemudian semuanya berhenti [karena corona]."

"Rasanya Anda seperti terjebak berada di Purgatory [penantian]. Selama hidup, saya ditentukan dengan tenggat. Balapan pekan ini, bepergian pekan depan, kemudian tes di pekan berikutnya," kata Miller dilansir dari GPOne.

Pebalap Pramac Ducati bicara soal penundaan MotoGP karena virus corona. (Pebalap Pramac Ducati bicara soal penundaan MotoGP karena virus corona.  (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Miller sendiri tak menyangka dampak wabah virus corona hingga sebesar ini seolah membuat dunia lumpuh.

"Sekarang, Anda benar-benar tidak tahu pasti, tak ada jalan untuk mengetahuinya. Bisa saja [seri MotoGP] Barcelona, bisa saja Assen [juga ditunda], tak ada yang tahu," tutur Miller.

Satu-satunya yang bisa dilakukan Miller saat ini tetap konsisten melakukan persiapan. Dia tidak akan mengubah programnya meski situasinya tak menentu.

Miller Frustrasi MotoGP Ditunda karena Corona
"Program latihan saya tidak berubah. Saat tetap berlatih menunggangi motor. Saya tetap harus bangun pagi sekali dan berlatih."

"Mudah sekali kehilangan motivasi, hanya berlatih sedikit, kemudian berat badan bertambah. Ini hal yang harus saya hindari karena saya pernah menderita terkait bertambahnya berat badan," kata Miller. (bac/ptr)