Duel Khabib vs Ferguson Mungkin Digelar di Chechnya

CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 15:34 WIB
Duel Khabib vs Ferguson Mungkin Digelar di Chechnya Duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson di UFC 249 masih belum jelas. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson di UFC 249 pada 18 April mendatang berpeluang digelar di Republik Chechnya dibanding di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, di tengah pandemi virus corona saat ini.

Presiden UFC Dana White bersikukuh duel Khabib vs Ferguson di UFC 249 tetap akan digelar pada pertengahan April nanti di New York meski harus dilangsungkan dengan jumlah penonton kurang dari 10 orang.

Akan tetapi, beberapa hari lalu Dana White mulai melunak dan akan mencari tempat alternatif seperti California dan Florida guna menyelenggarakan pertarungan besar tersebut.


Dikutip dari RT, jika Amerika Serikat tetap tidak memungkinkan melangsungkan duel Khabib vs Feruson, maka UFC dan Dana White terpaksa memindahkan pertarungan tersebut ke luar negeri.

Duel Khabib vs Ferguson Bisa Digelar di Chechnya
Salah satu tempat yang berpeluang besar menghadirkan pertarungan Khabib vs Ferguson adalah Republik Chechnya. Di Chechnya yang penduduknya mayoritas muslim akan memberikan dukungan penuh kepada Khabib.

Tidak hanya itu, kebijakan Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov yang kerap kontroversial dan tidak masuk akan bisa menguntungkan UFC 249. Minimal pertarungan itu tetap digelar tanpa penonton.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, tantangan utama yang akan dihadapi UFC dan Dana White adalah meyakinkan Khabib untuk tetap bertarung dengan Ferguson pada 18 April, atau di bulan puasa.

Duel Khabib vs Ferguson Bisa Digelar di Chechnya
Selain enggan bertarung pada bulan Ramadan, Khabib juga ingin menghentikan aktivitas duelnya di masa pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini. Belum lama ini Khabib menyatakan lebih mengedepankan keselamatan banyak orang dibandingkan aspek olahraga.

"Sebuah perjalanan yang menyenangkan, namun tampaknya belum berakhir. Ini baru permulaan. Meski demikian, kesehatan harus tetap berada di atas segalanya," tulis Khabib di Instagram.

"Jaga diri kalian dan keluarga. Olahraga tidak bisa berada di atas nilai-nilai kehidupan. Kopi saya ini rasa vanila," ucap Khabib menambahkan. (sry/bac)