Sumbangan Spesial Tyson Fury untuk Tenaga Medis Corona

CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 16:25 WIB
Sumbangan Spesial Tyson Fury untuk Tenaga Medis Corona Tyson Fury sumbangkan puluhan ribu botol minuman hidrasi untuk tenaga medis corona. (Al Bello/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara tinju kelas berat WBC Tyson Fury memberikan sumbangan istimewa berupa puluhan ribu botol minuman hidrasi untuk petugas medis dari NHS yang kini tengah memerangi pandemi virus corona.

Sumbangan dari Fury itu berbeda dibandingkan dengan atlet-atlet lainnya. Sebut saja bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memilih mendonasikan uang senilai 1 juta euro atau setara dengan Rp17,8 miliar.

Petarung UFC, Conor McGregor, juga melakukan hal serupa dengan sumbangan 1 juta euro untuk rumah sakit di Irlandia yang menangani Covid-19.


Menurut Fury, pekerja NHS sudah banyak mendapatkan sumbangan makanan. Karena itu ia memilih memberikan minuman sebagai bentuk donasi.

"Ini adalah saat yang sulit bagi kita semua di seluruh dunia. Di negara ini, pekerja NHS luar biasa dan benar-benar inspiratif dalam pekerjaan mereka," ujar Fury dikutip dari Mirror.

Sumbangan Tak Biasa Tyson Fury untuk Tenaga Medis Corona
"Saya diberitahu, pekerja NHS mendapatkan banyak sumbangan makanan, tapi tidak cukup minuman. Jadi, saya menghubungi sponsor saya, Wow Hydrate, dan kami sepakat menyumbangkan puluhan ribu minuman air elektrolit," ucap Fury menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Fury melanjutkan, sumbangan tersebut merupakan hadiah bagi tenaga medis NHS yang telah bekerja dengan baik di sejumlah fasilitas di London. Petinju 31 tahun itu senang bisa membantu pekerja NHS yang luar biasa tetap sehat dan memiliki imunitas baik dengan minuman yang disumbangkannya itu.

Sumbangan Tak Biasa Tyson Fury untuk Tenaga Medis Corona
"Kami semua senang bisa sedikit membantu tenaga medis NHS yang luar biasa agar tetap sehat dan terhidrasi dengan minuman yang mengandung vitamin B6, C, dan D yang tinggi," tutur petinju kelahiran Manchester tersebut.

Sementara itu, pemberitaan Mirror menyebutkan, Fury merupakan petinju kedua setelah Amir Khan yang memberikan donasi untuk 'pejuang' pemberantas virus corona. Beberapa waktu lalu Khan siap meminjamkan gedung pernikahan miliknya yang bernilai 5,5 juta euro kepada pekerja NHS. (sry/bac)