Mantan Pemain Madrid Banting Setir Main Film

CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 18:37 WIB
Mantan Pemain Madrid Banting Setir Main Film Royston Drenthe gagal bersinar bersama Madrid. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Real Madrid Royston Drenthe kini memiliki profesi baru dengan banting setir menjadi pemain film di Belanda.

Dikutip dari Daily Mail, Drenthe yang gabung Madrid pada 2007 nyaris tidak dikenali dalam cuplikan acara televisi barunya 'Mocro Maffia'. Film itu menceritakan kisah tiga anggota geng yang tinggal di Amsterdam.

Dalam salah satu adegannya, Drenthe yang kini 32 tahun menunjukkan sisi tangguhnya ketika menginterogasi dua pria.


Akan tetapi, Drenthe dan anggota gengnya tampak frustrasi dengan dua orang tawanan itu, dan kemudian meninggalkan ruangan. Namun, salah satu dari tawanan itu berteriak kepadanya.

Drenthe murka dan kembali ke ruangan dengan pistol. Pemain yang pernah berseragam Everton itu lalu mengarahkan senjata ke kepala pria tersebut dan mengancamnya sebelum klip itu berakhir.

Royston Drenthe sempat menjalani karier sebagai pemain pinjaman ke Everton.Royston Drenthe (kanan) sempat menjalani karier sebagai pemain pinjaman ke Everton. (AFP/ANDREW YATES)
Baru-baru ini Drenthe mengumumkan kepada pengikutnya di Instagram, bahwa ia akan membintangi film dan mengatakan sangat bersemangat untuk memamerkan sisi lain dari 'Royston'.

[Gambas:Video CNN]

"Saya sangat senang dengan partisipasi saya dalam serial ini, dan saya tidak sabar menghibur penonton dengan peran saya," ucap Drenthe.

Drenthe memulai kariernya sebagai pesepakbola. Namanya bersinar saat bersama Feyenoord Rotterdam. Kegemilangannya di Liga Belanda membawanya ke Santiago Bernabeu pada Agustus 2007.

Mantan Bintang Madrid Banting Setir Main Film
Sayang, Drenthe tidak bisa menjawab tantangan di Los Blancos. Jarang dimainkan di Madrid, Drenthe dipinjamkan ke Hercules pada Agustus 2010.

Nasibnya sebagai pemain pinjaman berlanjut ke Everton pada 2011. Usai kontraknya habis di Madrid pada 2012, Drenthe sempat tanpa klub.

Kemerosotan dalam karier di lapangan hijau membuat Drenthe memutuskan gantung sepatu pada usia 28 tahun di 2016. Tetapi, pada Januari 2018 ia kembali merumput bersama Xerxes Zon.

Sebelum berusia 30, Drenthe juga sempat menjadi penyanyi rap dengan nama 'Roya2faces' dan merilis sebuah hits dengan. Kariernya di dunia musik hanya sebentar sebelum kembali bermain untuk Sparta Rotterdam. Kini, Drenthe tercatat sebagai pemain Kozakken Boys menurut statistik Transfermarkt. (sry/bac)