Mantan Bintang Liga Inggris Minta Maaf Langgar Aturan Corona

CNN Indonesia | Minggu, 29/03/2020 01:33 WIB
Mantan bintang Liga Inggris, Nolberto Solano meminta maaf karena melanggar aturan lockdown di negaranya, Peru. Nolberto Solano meminta maaf telah langgar aturan di Peru. (AFP/GLENN CAMPBELL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bintang Liga Inggris, Nolberto Solano meminta maaf karena melanggar aturan lockdown untuk antisipasi virus corona di negaranya, Peru.

Solano tertangkap tangan keluar dari rumah bersama Pablo Zegarra pada Kamis (26/3). Setelah sempat mengelak, ia pun meminta maaf atas perilaku tersebut.


"Saya menulis surat ini untuk meminta maaf kepada kalian semua karena mengabaikan peraturan kesehatan yang dibuat pemerintah. Kesehatan dan nyawa tentu jadi faktor terpenting bagi kita semua, terutama ketika dunia menghadapi situasi serius macam ini."


"Sepanjang karier saya, saya selalu memberikan yang terbaik untuk negara ini dan berjuang untuknya. Saya akan selalu terus melakukan ini. Dengan menghormati hal tersebut, saya menyadari kesalahan yang saya lakukan dan siap menerima konsekuensi atas aksi itu dengan penuh tanggung jawab, seperti halnya warga negara lain yang melanggar aturan," ucap Solano seperti dikutip dari Mirror.

Solano sempat marah usai tertangkap tangan melanggar aturan dengan mengatakan ia hanya mengunjungi rumah tetangga dekatnya. Selain itu Solano sempat mengatakan pembelaan dengan menyebut orang yang dilarang berkumpul adalah orang yang sudah terinfeksi.

Solano sempat berkiprah di Liga Inggris selama 10 tahun. Klub yang paling identik dengan Solano adalah Newcastle United meski ia juga pernah membela Aston Villa dan West Ham.


Solano sempat jadi pemain paling terkenal dari Peru ketika ia aktif bermain. (ptr/ptr)