Wander Luiz Positif Corona, Umuh Minta Pemain Persib Disiplin

CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 22:40 WIB
Umuh Muchtar meminta pemain Persib disiplin dalam menjalani isolasi setelah Wander Luiz dinyatakan positif virus corona. Umuh Muchtar meminta pemain lebih disiplin menjalani isolasi. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar meminta pemain disiplin dalam menjalani isolasi diri untuk pencegahan penyebaran virus corona, terutama setelah Wander Luiz dinyatakan positif.

Umuh mengaku sudah memberikan pengarahan agar pemain tetap berada di rumah. Hal itu mengacu pada anjuran pemerintah agar melakukan social distancing dan physical distancing selama 14 hari supaya penyebaran corona dapat ditekan.


"Ya dari awal pun sudah memberikan pengarahan kemarin. Saya bilang kalian semua bertahan di rumah. Kalau mau beli untuk persiapan untuk keluarga, belilah makanan untuk persediaan dua minggu," kata Umuh.


Tim Persib sebenarnya sudah melakukan langkah antisipatif terhadap pandemi corona. Sejumlah pemain telah mengikuti tes proaktif tahap pertama pada 17 Maret lalu. Hasilnya, 10 pemain dinyatakan negatif.
Wander Luiz Positif Corona, Umuh Minta Pemain Persib Disiplin

Kemudian tes Covid-19 tahap kedua dilakukan pada 26 Maret yang diikuti empat pemain. Salah satu di antaranya yaitu striker Wander Luiz dinyatakan positif.

Usai Wander Luiz positif corona, Umuh mengingatkan kepada pemain untuk lebih meningkatkan kedisiplinan terhadap diri masing-masing untuk membatasi interaksi sosial.

"Dengan kejadian kaya gini saya minta para pemain jangan berdekatan dengan yang lain dulu, tetap di rumah saja dengan keluarga. Jangan keluar dan jangan ke manapun" tuturnya.

Umuh mengaku sudah mendapatkan kabar Luiz dinyatakan positif terpapar virus corona. Ia pun mendukung sang pemain melakukan isolasi hingga dinyatakan sembuh oleh pihak kesehatan.

"Saya juga mengimbau agar Wander Luiz melakukan isolasi, karena kita juga was-was ya," ungkapnya. (hyg/ptr)