De La Hoya Tantang Mayweather Sumbang Uang untuk Lawan Corona

CNN Indonesia | Minggu, 29/03/2020 02:32 WIB
De La Hoya Tantang Mayweather Sumbang Uang untuk Lawan Corona Floyd Mayweather mendapatkan tantangan dari Oscar De La Hoya. (Michael Reaves/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda tinju, Oscar De La Hoya menantang Floyd Mayweather untuk ikut menyumbangkan uang sebagai donasi untuk melawan penyebaran virus corona.

De La Hoya sudah memulai kampanye sosial dengan melakukan tantangan push up. Setiap push up yang dilakukan, De La Hoya memberikan US$1.


"Dalam sembilan hari terakhir, saya sudah melakukan 250 ribu push up dan setiap push up, saya menyumbangkan US$1," ucap De La Hoya pada TMZ Sports, dikutip dari IB Times.


De La Hoya lalu menantang Mayweather untuk melakukan hal yang sama dengan dirinya.
De La Hoya Tantang Mayweather Sumbang Uang untuk Lawan CoronaOscar De La Hoya menantang Floyd Mayweather menyumbangkan uang. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
"Floyd, mari samakan nilai yang telah saya donasikan. Atau saya tantang kamu untuk melakukan push up. Siapapun yang menang, dia harus mendonasikan lebih banyak uang. Mari lakukan ini, mari menolong orang," tutur De La Hoya yang pernah kalah dari Mayweather saat aktif sebagai petinju ini.

De La Hoya menganggap momen pandemi corona ini sebagai momen untuk saling bergandeng tangan dan saling bantu.

"Bayangkan bila jutaan orang melakukan ini, kita bisa memberikan banyak bantuan, terutama bagi mereka yang membantu kita semua di rumah sakit," ujar De La Hoya.

Mayweather sendiri terkenal sebagai petinju yang sering menunjukkan kekayaan yang dimilikinya. Foto Mayweather dengan tumpukan uang jadi pemandangan yang biasa terlihat.
De La Hoya Tantang Mayweather Sumbang Uang untuk Lawan Corona


Mayweather merupakan salah satu atlet terkaya sepanjang masa. Namanya sering menduduki posisi pertama dalam daftar atlet terkaya tiap tahunnya. (ptr/ptr)