Xavi Ingin Kembalikan Duet Neymar dengan Messi

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 02:43 WIB
Xavi Ingin Kembalikan Duet Neymar dengan Messi Xavi ingin mengembalikan Neymar ke Barcelona. (AFP PHOTO / PEDRO ARMESTRE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan gelandang timnas Spanyol dan Barcelona, Xavi, menyatakan siap melatih Blaugrana dan ingin kembali menyatukan Lionel Messi dengan Neymar.

Xavi jelas-jelas mengekspresikan keinginan kembali ke klub yang membesarkan namanya dengan peran yang baru.

Pemain yang turut mengantar Barcelona menjadi penguasa Spanyol dan Eropa itu pernah ditawari melatih klub asal Catalunya tersebut pada awal tahun 2019, namun Xavi menolak karena tidak siap.


"Jelas saya ingin kembali ke Barcelona, saya sangat senang. Mungkin tahun lalu saya bisa berpikir untuk diri saya, tetapi sekarang setelah melihat diri saya menjadi pelatih saya pikir saya bisa membawa banyak hal kepada pemain," ucap Xavi.

[Gambas:Video CNN]

"Saya sudah menjelaskan kepada mereka saya akan membuat proyek dari nol dan saya yang akan memutuskan semuanya," sambungnya.

Mantan tandem Andres Iniesta itu menegaskan hanya akan bekerjasama dengan orang-orang yang ia percaya dan memiliki loyalitas sehingga bisa menciptakan tim yang solid.

Pelatih Al Sadd itu bahkan sudah memiliki daftar susunan pemain impian seandainya melatih Barcelona. Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Lionel Messi mendapat tempat di starter. Begitu pula dengan Frenkie De Jong dan Arthur Melo.


"Saya ingin mendatangkan pemain sayap, seperti Neymar. Saya tidak tahu apakah dia memiliki kualitas yang bagus di luar lapangan, tetapi faktor sepak bola membuat saya yakin itu akan menjadi transfer yang spektakuler."

"Barcelona memiliki gaya bermain di tengah lapangan, tetapi mereka kekurangan pemain sayap tidak seperti Bayern [Munchen] sekarang," jelas Xavi dalam wawancara dengan La Vanguardia seperti dikutip Marca. (nva/ptr)