Pacquiao Jalani Karantina Usai Kontak dengan Positif Corona

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 03:32 WIB
Manny Pacquiao tengah menjalani karantina usai Pacquiao sempat melakukan kontak dengan pasien positif corona. Manny Pacquiao menjalani masa karantina usai kontak dengan pasien positif corona. (AFP PHOTO / John GURZINSKI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manny Pacquiao dan keluarganya tengah menjalani karantina usai Pacquiao sempat melakukan kontak dengan politikus yang kemudian terbukti positif virus Corona.

Pacquiao dan keluarganya menjalani karantina mandiri di kediaman Pacquiao. Dalam tes menggunakan rapid test dari Korea Selatan, Pacquiao terdeteksi negatif virus corona.


Namun Pacquiao harus menanti tes lanjutan bila ia dan keluarganya mengalami gejala yang sering dialami pasien Corona.


"Tentu saja pembicaraan akan menjadi berbeda bila saya sudah mulai merasakan sesuatu yang tak nyaman dengan tubuh saya."

"Saya akan bersedia menjalani tes swab demi keluarga dan negara ini, namun saya akan menjalani prosedur reguler. Saya percaya ada banyak orang yang dalam pengawasan yang harus lebih diprioritaskan untuk tes," kata Pacquiao pada ABS-CBN, dikutip dari Boxingscene.
Pacquiao Jalani Karantina Usai Kontak dengan Positif Corona

Pacquiao sejak awal pandemi Corona menyebar di Filipina sudah menunjukkan langkah aktif sebagai wakil rakyat. Ia berada di garis depan untuk menghadirkan bantuan, mulai dari menyumbang bus gratis untuk tenaga medis hingga pengadaan masker dan rapid test.

Menurut Pacquiao, seorang pemimpin harus menunjukkan kapasitasnya dengan berdiri di garis depan dalam situasi krisis seperti ini.


Meski sudah jadi politikus, Pacquiao masih aktif bertinju. Pacquiao terakhir kali naik ring saat menghadapi Keith Thurman pada pertengahan 2019. (ptr/ptr)