Kisah Ronaldo Utang Komputer di Juventus

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 06:08 WIB
Kisah Ronaldo Utang Komputer di Juventus Cristiano Ronaldo sangat kecewa mendapat kartu merah lawan Valencia. (Photo by Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo sempat berutang komputer pada teman-temannya di Juventus usai mendapat kartu merah pada laga lawan Valencia di Liga Champions musim lalu.

Kisah tersebut diungkap oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Dalam komando Max Allegri, sang pelatih menetapkan aturan untuk membayar 'utang' bila seorang pemain mendapatkan kartu merah.

Ronaldo pun harus melakukan hal itu ketika ia mendapatkan kartu merah pada laga lawan Valencia. Namun CR7 tidak langsung menerima hukuman tersebut karena ia tak merasa layak mendapatkan kartu merah.


"Dengan Allegri sebagai pelatih, kami punya peraturan: Pemain yang mendapatkan kartu merah harus membayar utang tersebut kepada rekan setim. Untuk alasan ini, kami semua memiliki iMac [merk komputer], yang diberikan Ronaldo usai ia mendapatkan kartu merah."

"Namun kami mendapatkan ini dua bulan setelah momen itu karena Ronaldo selalu mengatakan bahwa dia tak melakukan apapun," ucap Szczesny kepada Youtube Foot Truck, dikutip dari Gianluca Di Marzo.

[Gambas:Video CNN]
Ronaldo mendapat kartu merah di menit ke-28 pada laga lawan Valencia tersebut. Ronaldo dianggap melakukan tindakan tak sportif dengan menarik rambut Jose Murillo.

Ronaldo tidak percaya mendapatkan kartu merah sehingga ia terlihat melampiaskan kekecewaannya dengan menjatuhkan diri sambil memegang kepala.

Kisah Ronaldo Utang Komputer di Juventus

Sejumlah pemain Juventus seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci aktif melancarkan protes sedangkan pemain Juventus lainnya sibuk menenangkan Ronaldo. (ptr/jun)