Liga Inggris Berencana Tiru Piala Dunia karena Virus Corona

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 08:27 WIB
Liga Inggris Berencana Tiru Piala Dunia karena Virus Corona Liga Inggris berencana ubah format turnamen mini untuk merampugkan kompetisi. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Inggris berencana gunakan format turnamen Piala Dunia untuk menyelesaikan musim 2019/2020 di tengah pandemi virus corona.

Independent melaporkan, otoritas sepak bola Inggris sedang menggagas sejumlah ide untuk menuntaskan laga tersisa musim ini. Format Piala Dunia jadi ide yang paling sering dibahas.

Rencananya, pertandingan bakal digelar tertutup bagi penonton. Para pemain dan ofisial bakal diisolasi di hotel yang terpisah dari keluarga seperti di turnamen internasional Piala Dunia.


Tes menyeluruh bakal dilakukan untuk mencegah risiko penyebaran corona. Pasalnya, seluruh rencana bakal berantakan bila terjadi satu kasus corona.

Liga Inggris Berencana Tiru Piala Dunia karena Virus Corona
Selain pemain dan ofisial, perangkat pertandingan yang terlibat, juru kamera, dan jurnalis juga akan diisolasi.

Ide ini dianggap sebagai opsi paling masuk akal untuk menyelesaikan kompetisi yang terganggu karena wabah Covid-19.

Wacana ini menguat untuk mengatasi persoalan finansial yang melilit klub. Sebab, gagasan ini diyakini bakal menjadi even besar televisi.

Independent mendapat bocoran, pihak Premier League sedang menyusun rencana untuk menyiarkan 92 laga tersisa. Beberapa pertandingan akan digelar selama sehari pada Juni dan Juli.

Rencana ini diyakini bakal mendapat persetujuan dari pemerintah. Pertandingan sepak bola bisa jadi hiburan bagi warga ketika masa karantina diperpanjang.

[Gambas:Video CNN] (jun/bac)