Cerita Mike Tyson Soal Macan Peliharaan Terkam Tetangga

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 09:30 WIB
Mantan petinju asal Amerika Serikat, Mike Tyson, bercerita tentang macan peliharaannya pernah terkam tetangga. Ilustrasi harimau putih. (Pixabay/skeeze)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mike Tyson cerita tentang masalah yang pernah menimpanya karena memelihara macan. Hewan buas peliharaannya kala itu pernah menerkam tetangga di kediamannya.

Tyson sempat enggan bercerita soal insiden tersebut. Belakangan kepada QG dikutip dari Talk Sport, Tyson mengklarifikasi sejumlah berita salah terkait kejadian sebenarnya.

Sebelumnya, pernah diberitakan macan Mike Tyson menyeberang keluar kediamannya dan menyerang orang. Namun, Si Leher Beton mengklarifikasi pemberitaan tersebut.


"Tidak-tidak, bukan itu yang terjadi. Seseorang melewati melompati pagar rumah saya dan kebetulan ada macan saya di sana."

"Dia mau bermain-main dengan macan saya. Macan itu tidak mengenali wanita tersebut sehingga terjadi kecelakaan yang buruk," ujar Tyson.

Mike Tyson pernah memelihara macan. (Mike Tyson pernah memelihara macan. (TORU YAMANAKA / AFP)
Akibat kecelakaan itu, Mike Tyson berurusan dengan polisi dan pengadilan. Wanita yang mengalami luka serius di kepala dan lengan karena terkaman macannya menuntun sang mantan petinju.

"Dia melewati pekarangan rumah saya di mana terdapat macan peliharaan. Dia mencoba [menuntut] sampai akhirnya terbukti bahwa dia [sang korban] yang melompati pagar [rumah] saya."

"Namun karena saya melihat sendiri kondisi lengannya akibat ulah macan itu. Saya harus mengeluarkan uang banyak. Saya memberikannya US$250 ribu [setara Rp4 miliar]. Saya terkena masalah karena dia sendiri yang mengacau," ujar Mike Tyson.

Tyson sendiri pernah mengungkapkan cara mendapatkan macan sebagai peliharaan. Dikutip dari MMA Nytt, Tyson mengaku bisa mendapatkan macan tersebut melalui temannya.

Cerita Mike Tyson Macan Peliharaan Pernah Terkam Tetangga
"Ketika itu saya di penjara, saya berbicara dengan penjual mobil saya dan dia punya mobil milik teman saya. Dia bilang, 'Jika dia tidak membayar mobil ini, saya kan menjualnya untuk mendapatkan kuda'. Saya bilang, 'Kamu bisa mendapatkan kuda? Menukar mobil dengan kuda?'," ujar Tyson.

"Saya punya banyak mobil, saya mungkin juga menginginkan kuda. Dia kemudian mengatakan, "Ya, teman. Kamu bisa mendapatkan singa gunung, harimau, macan'. Saya bilang, 'Kamu bisa? Bisakah kamu mendapatkan saya macan?" sambung Tyson.

Tyson kemudian mendapatkan macan Bengal putih setelah menukar sejumlah mobil mewahnya. (bac/jun)