Rossi dan Lorenzo Bakal Jadi Kunci Sukses Yamaha

ccc, CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 03:08 WIB
Rossi dan Lorenzo Bakal Jadi Kunci Sukses Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kembali berada dalam satu tim. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, yakin keberadaan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakal menghadirkan sukses.

Meregalli mengabaikan sejarah rivalitas panas kedua mantan juara dunia MotoGP itu. Alih-alih membicarakan perseteruan antarkedua pebalap, Meregalli yakin Lorenzo bakal membantu Rossi memahami motor YZR-M1.

"Sejak Jorge kembali ke Yamaha, saya melihat dia adalah orang yang berbeda dan saya yakin dia akan membawa sesuatu dengan pengalaman dalam beberapa tahun terakhir bersama Honda dan Ducati," ucap Meregalli.


"Saya yakin ada respek di antara Lorenzo dan Rossi, rivalitas yang ada sebagai rekan satu tim mendorong keduanya memberi yang terbaik," sambung pria yang pernah berkarier di balapan Superbike itu.

Rossi dan Lorenzo Bakal Jadi Kunci Sukses Yamaha - logValentino Rossi dan Jorge Lorenzo pernah berstatus sebagai rekan satu tim. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Karier apik Lorenzo hadir ketika masih menunggangi motor Yamaha, dengan bukti tiga gelar juara dunia. Oleh karena itu Meregalli yakin Lorenzo bisa memegang peranan penting sebagai pebalap tes di tim garpu tala.

"Kami hanya mampu menguji motor sekali dengan Lorenzo di Sepang dan dalam kesempatan itu ada masukan-masukan positif untuk tim, mengingat M1 adalah motor Jorge," kata Meregalli dikutip dari GPOne.

Rossi dan Lorenzo Bakal Jadi Kunci Sukses Yamaha - log

Lorenzo mengalami kegagalan ketika bergabung dengan Ducati dan Honda dalam tiga tahun terakhir. Pebalap yang pernah menjadi kampiun di kelas 250cc itu lantas mengumumkan pensiun pada akhir 2019.


Pada akhir Januari 2020 Lorenzo kemudian bergabung sebagai pebalap tes Yamaha. Setelah itu, pada awal Maret 2020, Lorenzo dipastikan turun membalap di MotoGP Catalunya 2020. (nva/sry)