Tyson Mau Lihat Dua Petinju Favorit Baku Pukul

vvv, CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 05:08 WIB
Tyson Mau Lihat Dua Petinju Favorit Baku Pukul Mike Tyson menilai dua petarung favoritnya harus bertarung. (TORU YAMANAKA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mau melihat dua petinju favorit yang berlaga di kelas ringan bertemu di atas ring.

Tyson menyatakan kekaguman kepada dua petinju kelas ringan, Vasiliy Lomachenko dan Gervonta Davis, dalam sebuah perbincangan dengan penyanyi rap Fat Joe.


"Saya suka Lomachenko, orang Ukraina yang kecil itu, kamu tahu dia? Saya suka dia dan saya suka Gervonta Davis, petinju kecil yang diberi julukan 'Tank'," kata Tyson menjawab pertanyaan Fat Joe mengenai petinju masa kini yang difavoritkannya.


"Dua orang itu harus bertarung, dua orang itu harus bertarung. Itu yang diinginkan Tuhan, pertarungan antara kedua orang itu," sambung Tyson.

Lomachenko yang sudah berusia 32 merupakan pemegang sabuk kelas ringan versi WBA, WBO, dan WBC. Petinju berjuluk Hi-Tech itu memiliki catatan 15 kali naik ring dan 14 kali menang, dengan 10 kali memukul KO lawan.

Tyson Mau Lihat Dua Petinju Favorit Bertarung

Sementara Davis merupakan petinju 25 tahun asal Amerika Serikat. Davis selalu meraih kemenangan dari 23 pertarungan, hanya sekali Davis gagal membukukan kemenangan KO.

Selain memegang gelar juara kelas ringan WBA versi reguler, Davis juga masih berstatus sebagai juara kelas bulu super versi WBA.


Dalam sebuah kesempatan terdahulu, Davis pernah mengemukakan rencana bertemu Lomachenko.

"Lomachenko jelas merupakan salah satu lawan top buat saya di kelas 130 atau 135 (kelas ringan). Saya percaya itu akan terjadi, tetapi harus menunggu waktu yang tepat," ujar Davis. (nva/sry)