Gaji Messi Kalahkan Ronaldo dan Neymar

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 23:34 WIB
Gaji Messi Kalahkan Ronaldo dan Neymar Gaji Lionel Messi yang paling tinggi di dunia. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nominal gaji Lionel Messi yang diterima di Barcelona mengalahkan upah bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dan juga Neymar di Paris Saint-Germain meski mengalami pemotongan akibat pandemi virus corona.

Menurut laporan Forbes berdasarkan catatan pada awal musim, gaji Messi merupakan yang paling tinggi untuk pesepakbola di dunia dengan US$92 juta per tahun atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Jumlah gaji tahunan Messi tanpa potongan pajak dan bonus sendiri dikabarkan berjumlah US$80 juta. Dengan angka tersebut, maka gaji yang diterima La Pulga setiap pekannya sekitar US$1,6 juta.


Besarnya gaji yang diterima Messi itu merupakan hasil dari pembaruan kontrak yang dijalin dengan Blaugrana pada November 2017 hingga 2021 mendatang.

Di posisi kedua Forbes menempatkan nama Cristiano Ronaldo dengan total gaji dan bonus per tahun mencapai angka US$65 juta.

Cristiano Ronaldo ada di urutan kedua gaji tertinggi di dunia.Cristiano Ronaldo ada di urutan kedua penerima gaji tertinggi di dunia. v
Kontrak empat musim bersama Juventus pada Juli 2018 membuat pemain berjuluk CR7 itu mendapat gaji kotor sebesar US$64 juta.

Mantan rekan setim Messi, Neymar, yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain mendapat gaji dari klub ibu kota Prancis tersebut sebesar US$75 juta per tahun, termasuk bonus.

[Gambas:Video CNN]

Gaji besar tersebut diterima Neymar di PSG sejak pindah dari Barcelona pada bursa transfer musim 2017/2018. Kini Neymar masih terikat kontrak lima musim dengan Les Parisiens.

Gaji Messi Kalahkan Ronaldo dan Neymar
Di posisi 10 besar, nama-nama lain yang ada di belakang Messi, Ronaldo, dan Neymar secara berurutan adalah: Paul Pogba (Manchester United), Andres Iniesta (Visel Kobe), Alexis Sanchez (MU), Kylian Mbappe (PSG), Mesut Ozil (Arsenal), Oscar (Shanghai SIPG), dan Antoine Griezmann (Barcelona).

Messi sendiri dan pemain Barcelona lain akan mendapat pemotongan gaji sebesar 70 persen dari gajinya selama pandemi virus corona guna membantu keuangan klub. (sry/nva)