Ronaldo Bisa Hengkang dari Juventus Akibat Virus Corona

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 07:35 WIB
Ronaldo Bisa Hengkang dari Juventus Akibat Virus Corona Cristiano Ronaldo masih memiliki kontrak di Juventus hingga Juni 2022. (Marco BERTORELLO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, disebut media-media Italia bisa hengkang dari Stadion Allianz akibat pandemi virus corona.

Ronaldo bersama rekan-rekan setim di Juventus telah sepakat gaji mereka dipotong untuk meringankan beban klub membayar gaji para staf tim. Pemotongan gaji CR7 dkk membuat klub bisa berhemat hingga 90 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

Setelah pemotongan gaji tersebut kini masa depan Ronaldo yang jadi tanda tanya karena dampak pandemi corona pada finansial klub. Aspek finansial Bianconeri dilaporkan ikut terpengaruh akibat wabah Covid-19.


Menurut media Italia Il Messagero seperti dilansir Marca, Juventus tengah merancang rencana untuk menjaga eksistensi klub di tengah krisis akibat pandemi corona. Rencana ini diperkirakan bakal berdampak pada keberadaan Ronaldo di Turin.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid tahun 2018 lalu. Di klub yang identik dengan warna hitam dan putih itu, Ronaldo mendapatkan gaji bersih 31 juta euro per tahun.

Juventus diperkirakan tidak akan bisa memenuhi permintaan gaji Ronaldo setelah pandemi corona berakhir. Hal ini membuat kemungkinan melepas Ronaldo ke klub lain bisa jadi salah satu opsi yang akan diambil manajemen Juventus.

Juventus dikabarkan akan membiarkan Ronaldo pergi ke klub lain jika ada klub yang tak keberatan merogoh kocek 70 juta euro.

Alternatif lain adalah Ronaldo tetap bertahan di Juventus hingga kontraknya habis pada Juni 2022. Hanya saja, langkah ini harus disesuaikan dengan skema gaji tim keseluruhan.

Ronaldo sendiri masih produktif meski kini tergolong uzur. Ia berhasil mencetak 25 gol dari 32 laga di semua ajang musim ini sebelum kompetisi di Italia dan Eropa dihentikan akibat pandemi corona. (jal/jun)