Momen Menakutkan Pepe Reina: Sulit Bernapas 25 Menit

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 17:57 WIB
Momen Menakutkan Pepe Reina: Sulit Bernapas 25 Menit Pepe Reina memiliki gejala virus corona. (John McCoy/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper veteran Spanyol Pepe Reina menceritakan momen menakutkan ketika kesulitan bernapas usai mendapatkan gejala virus corona.

Reina pekan lalu mengumumkan memiliki gejala-gejala virus corona. Kiper Aston Villa itu kemudian memutuskan untuk melakukan isolasi diri di Birmingham, meski hingga kini pihak klub belum mengkonfirmasi status sang kiper.

Dalam wawancara via Skype dengan Corriere dello Sport, Selasa (31/3), Reina mengaku sudah 18 hari mengurung diri sejak mengalami gejala Covid-19.


"Saya melakukan isolasi sejak mengalami gejala pertama virus corona. Demam, batuk kering, pusing yang tidak bisa hilang dan merasakan lelah," ujar Reina.

Momen Menakutkan Pepe Reina: Sulit Bernapas 25 Menit
"Satu-satunya momen menakutkan adalah ketika sulit bernapas selama 25 menit, seperti tenggorokan saya tertutup dan oksigen tidak bisa masuk. Di enam hingga delapan hari saya merasakan hal itu di dalam kamar," sambung Reina.

Reina mengaku masih tinggal satu rumah dengan keluarganya. Namun, mantan kiper Liverpool dan Bayern Munchen itu mengatakan tidak melakukan kontak dengan keluarga sejak mengisolasi diri.

[Gambas:Video CNN]
"Saya tidak rindu dengan keluarga karena ada saya, istri saya Yolanda, lima anak dan dua saudara. Rumah kami besar dan kami tidak kesepian," ucap Reina.

Reina saat ini sedang dalam status pinjaman di Aston Villa dari AC Milan. Kiper pelapis Iker Casillas di timnas Spanyol itu dipinjam Aston Villa hingga akhir musim 2019/2020 setelah Tom Heaton mengalami cedera. (har/sry)