MU Optimistis Pertahankan Pogba karena Virus Corona

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 23:00 WIB
Manchester United berpeluang mempertahankan Paul Pogba pada musim depan karena pandemi virus corona atau Covid-19. Paul Pogba bisa bertahan di MU pada musim depan. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United optimistis mempertahankan gelandang andalan mereka, Paul Pogba, karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Paul Pogba terus diberitakan akan meninggalkan MU di setiap bursa transfer dibuka. Terakhir, giliran agen Pogba, Mino Raiola, yang mengungkapkan akan membawa pemainnya tersebut ke Real Madrid.

Meski demikian, pandemi corona yang 'menyerang' dunia olahraga terutama sepak bola sejak Maret membuat klub-klub besar Eropa mengalami kesulitan keuangan.


Kondisi itu dianggap akan menguntungkan MU karena klub-klub peminat Pogba seperti Madrid dan Juventus akan berpikir ulang dalam mengeluarkan banyak uang guna mendatangkan juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis tersebut.

Virus Corona Buat MU Optimistis Pertahankan Pogba
MU sendiri tidak keberatan melepas Pogba, jika ada klub yang bisa memenuhi banderol mantan pemain Juventus tersebut senilai lebih dari 100 juta poundsterling atau setara dengan lebih dari Rp2 triliun.

Akan tetapi, sampai dengan awal musim 2019/2020, tidak ada klub yang bisa memuaskan tuntutan MU. Bahkan, Madrid sendiri hanya berani memberikan 26,5 juta poundsterling ditambah James Rodriguez.

[Gambas:Video CNN]

Wabah corona membuat Madrid akan mempertimbangkan masak-masak niat mendatangkan Pogba pada akhir musim nanti. Independent melaporkan, Madrid akan menangguhkan rencana transfer tanpa batas waktu hingga dampak krisis bisa diatasi.

Virus Corona Buat MU Optimistis Pertahankan Pogba
Sementara itu, Juventus juga tengah dalam bahaya dan terancam bisa melanggar financial fair play. Selain itu wabah corona membuat keuangan Si Nyonya Tua harus dibantu dengan pemotongan gaji para pemainnya dan pelatih Maurizio Sarri yang mencapai angka 79,7 juta poundsterling.

Dengan kondisi demikian, sulit bagi Pogba meninggalkan Old Trafford jika The Red Devils tetap mematok banderol yang tinggi.

Menurut Independent, MU tidak keberatan mengurangi sedikit penawarannya, di bawah 100 juta poundsterling. Tetapi tidak kurang dari 89 juta poundsterling sama seperti yang mereka terima saat memboyong Pogba dari Juventus pada 2016. (sry/bac)