Isyarat Khabib vs Ferguson di UFC 249 Batal

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 19:52 WIB
Petarung Khabib Nurmagomedov tidak mempersoalkan jika ia batal bertarung dengan Tony Ferguson di UFC 249karena pandemi corona. Khabib Nurmagomedov isyaratkan duel melawan tony Ferguson di UFC 249 bisa batal. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagimedov, mengisyaratkan pertarungannya melawan Tony Ferguson di UFC 249 bakal batal sebagai dampak pandemi virus corona.

Khabib vs Ferguson di UFC 249 direncanakan berlangsung di Barclays Center di Brooklyn New York, Amerika Serikat pada 18 April mendatang. Namun, sampai dengan saat ini Khabib masih berada di kota kelahirannya, Dagestan, Rusia, karena negara tersebut memberlakukan lockdown Covid-19.

Belum diketahui sampai kapan Rusia melarang warganya keluar negeri. Dengan kondisi demikian, Khabib terancam absen melawan Ferguson. Duel Khabib vs Ferguson di UFC 249 bisa batal.


Khabib sendiri tidak mempermasalahkan jika UFC bersikeras menggelar UFC 249 tanpa petarung berjuluk The Eagle itu.

Isyarat Khabib vs Ferguson di UFC 249 Batal
"Jadi, sekarang saya mendengar bahwa mereka ingin mengatur [UFC 249] dengan atau tanpa saya. Oke, silakan," kata Khabib dalam Tanya Jawab Instagram dikutip dari Metro.

"Setiap orang harus mengikuti hukum. Saya tidak akan melawan itu. Saya tahu bahwa para pejuang perlu memberi makan keluarga mereka dan membayar tagihan. Saya tahu betapa sulitnya bagi petarung. Kecuali jika mereka bertempur, mereka tidak akan mendapatkan uang," ucap Khabib menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum kembali ke Rusia pekan lalu, Khabib lebih dahulu menghabiskan lima pekan berlatih keras di Amerika Serikat, tepatnya di California di American Kickboxing Academy (AKA).

Petarung berusia 31 tahun itu juga mengatakan, ia dan timnya kembali ke Rusia karena pihak UFC mengonfirmasi duel UFC 249 tidak akan digelar di Amerika Serikat sebagai imbas pandemi virus corona.

Isyarat Khabib vs Ferguson di UFC 249 Batal
"Bahkan saya bahkan mendengar bahwa mereka mencari lawan untuk Tony, karena dia ada di Amerika Serikat dan saya di sini di Rusia. Tetapi saya di sini bukan atas kehendak saya sendiri," tutur Khabib.

Sampai dengan saat ini sejumlah rumor tentang UFC 249 banyak mengemuka di media-media Amerika Serikat dan Eropa. Duel itu terancam batal di New York bahkan di Amerika Serikat. (sry/bac)