Mbappe Polisikan Penipuan Lewat Iklan Investasi Virtual

CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 08:34 WIB
Mbappe Polisikan Penipuan Lewat Iklan Investasi Virtual Kylian Mbappe lapor polisi atas dugaan pencatutan nama dan foto. (Ronny Hartmann / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Paris Saint Germain Kylian Mbappe lapor polisi atas pencatutan nama dan foto di sebuah iklan investasi yang beredar di internet.

Marca melansir, Mbappe telah melaporkan pembuat iklan cryptocurrency atau investasi seperti bitcoin yang mencatut nama dan fotonya tanpa izin.

Dalam iklan tersebut, Mbappe seakan merekomendasikan orang berinvestasi di cryptocurrency dengan iming-iming menjadi jutawan dalam hitungan bulan.


L'Equipe menyebut, akun Twitter Mbappe juga pernah diretas untuk merekomendasikan investasi serupa pada tahun 2019.

Mbappe Polisikan Penipuan Lewat Iklan Investasi Virtual
Para peneliti di Prancis menerangkan, modus seperti ini sering memanfaatkan citra selebriti untuk meyakinkan para investor untuk menginvestasikan uang mereka dalam jenis mata uang virtual.

Biasanya, penipuan berkedok investasi virtual ini menghubungi klien untuk berinvestasi. Ketika berhasil mendapatkan investor, perusahaan ini menghilang tanpa jejak.

Aksi penipuan jenis ini terus meningkat di Prancis dari tahun ke tahun. Para tokoh terkenal juga sering mengeluh karena jadi korban pencatutan nama.

Kepolisian Prancis dikabarkan tengah melakukan investigasi terhadap pelaku penipuan berkedok investasi virtual yang mencatut nama tokoh terkenal.

[Gambas:Video CNN] (jun/jal)