Khabib vs Ferguson Terancam Batal, Usman dan Masvidal Ribut

CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 11:51 WIB
Kamaru Usman dan Jorge Masvidal terlibat keributan setelah duel Khabib Nurmagomedov lawan Tony Ferguson di UFC 249 terancam batal. Kamaru Usman terlibat keributan dengan Jorge Masvidal. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kamaru Usman dan Jorge Masvidal terlibat keributan setelah UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov lawan Tony Ferguson terancam batal.

Usman mengklaim bahwa ia langsung mengajukan diri untuk tampil sebagai pengganti di UFC 249. Usman menyebut ia menginginkan duel lawan Jorge Masvidal sebagai pengganti duel utama Khabib vs Ferguson.

"Dana [White], saya ingin menyelamatkan ajang UFC 249, saya ingin bertarung lawan Masvidal. Saya bersumpah atas segalanya. Saya mengirim pesan pada Dana meminta duel lawan Masvidal," ucap Usman seperti dikutip dari MMA Fighting.


"24 jam berlalu dan mereka berkata Masvidal tidak ingin bertarung. Masvidal tidak sedang mengikuti pola latihan. Dia tak akan ambil pertarungan karena dia saat ini terlalu gemuk," tutur Usman melanjutkan.

Khabib vs Ferguson Terancam Batal, Usman dan Masvidal RibutJorge Masvidal disebut siap menghadapi Tony Ferguson. (Sean M. Haffey/Getty Images/AFP)
Usman kembali menyerang Masvidal saat Masvidal menyatakan 'Saya tak punya kegiatan' di twitter, merespons rumor Khabib yang tidak bisa keluar dari Rusia. Masvidal disebut ingin menggantikan Khabib menghadapi Ferguson.

"Jika kamu benar-benar tak sibuk, telepon Dana White saat ini juga," tutur Usman.

Klaim Usman ini dibantah oleh kubu Masvidal. Masvidal menganggap ia selalu bersedia menghadapi Usman, termasuk pada November lalu.

"Untuk kedua kalinya, saya selalu mengatakan 'ya' kepadanya. Diam Ali [Abdelaziz-manajer Usman]. Satu-satunya yang saya pangkas adalah kepala petarungmu [bukan berat badan saya]," tutur Masvidal.

Manajer Masvidal, Abraham Kawa juga menganggap komentar Usman penuh kebohongan.
Khabib vs Ferguson Terancam Batal, Usman dan Masvidal RibutKhabib terancam tak bisa keluar dari Rusia untuk UFC 249. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

"Kami sudah dua kali menerima tantangan Usman. Di New York, semua tahu apa yang terjadi karena Usman berkata tidak."

"Kali ini kami kembali menerima tantangan itu dan mereka mengatakan kami menolak. Itu adalah sebuah kebbohongan. Kami menerima telepon, mendapat tantangan dan kami menerima hal itu dengan tegas," ucap Kawa.

Usman dan Khabib bernaung di bawah manajer yang sama, Ali Abdelaziz. Keduanya juga bersahabat dekat. Usman dan Masvidal ada di kelas welter sedangkan Khabib di kelas ringan.
Khabib vs Ferguson Terancam Batal, Usman dan Masvidal Ribut

Hal itu membuat Masvidal harus memangkas berat badan dengan signifikan bila ia ingin menggantikan Khabib melawan Ferguson. (ptr/jun)