Cara Lucu Hakim Garis Hilangkan Kebosanan di Isolasi Corona

CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 13:22 WIB
Aksi asisten wasit berlisensi FIFA Frank Komba saat melakukan isolasi diri pencegahan virus corona viral di media sosial. Ilustrasi wasit. (FIFA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asisten wasit berlisensi FIFA Frank Komba menjadi viral di media sosial setelah berpura-pura menjadi hakim garis di sebuah pertandingan saat melakukan isolasi diri pencegahan virus corona di dalam rumah.

Komba yang merupakan asisten wasit asal Tanzania tidak membiarkan masa isolasi diri mengganggu profesi sebagai hakim garis.

Dikutip dari ESPN FC, Komba coba menghilangkan rasa bosan dengan berlatih di dalam rumah. Lucunya Komba berlatih dengan menggunakan pakaian lengkap sebagai hakim garis minus sepatu dan kaus kaki.


Menggunakan kaus kuning, celana hitam dan bendera, Komba bergerak ke kanan dan kiri layaknya sedang dalam situasi pertandingan sepak bola. Komba menunjukkan gerakan telah terjadi pelanggaran dan offside.

[Gambas:Instagram]
Bahkan Komba sempat berpura-pura bicara dengan wasit utama di dalam lapangan yang mempertanyakan keputusannya setelah memberi sebuah pelanggaran dengan mengatakan, "Ya, ya."

"Asisten wasit lisensi FIFA Frank Komba tidak membiarkan isolasi diri menghalangi latihannya," tulis ESPN FC sambil mengunggah video Komba sedang beraksi di dalam rumah.

Cara Lucu Hakim Garis Hilangkan Kebosanan di Isolasi Corona
Komba sudah menjadi wasit resmi FIFA sejak 2015. Wasit 36 tahun itu juga tercatat sebagai satu dari sepuluh asisten wasit resmi FIFA asal Tanzania.

Dengan situasi wabah virus corona, hampir seluruh kompetisi sepak bola di seluruh dunia berhenti. Pandemi corona juga membuat sejumlah turnamen besar dunia, Piala Eropa dan Copa America, diundur.

[Gambas:Video CNN]
(har/jun)