McGregor Bisa Gantikan Khabib Lawan Ferguson di UFC 249

CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 16:28 WIB
Pelatih John Kavanagh memunculkan opsi Conor McGregor bisa gantikan Khabib Nurmagomedov lawan Tony Ferguson di UFC 249. Conor McGregor (kanan) berpotensi gantikan Khabib Nurmagomedov lawan Tony Ferguson. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung asal Republik Irlandia Conor McGregor diklaim bisa menggantikan Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson di UFC 249 di tengah pandemi virus corona saat ini.

Peluang McGregor menggantikan itu dimunculkan sang pelatih John Kavanagh. Kavanagh terlibat dalam pemungutan suara yang dibuat seorang jurnalis, Ariel Helwani, di Twitter.

Pada Selasa (31/3) waktu setempat, Helwani membuat pemungutan suara soal 'Apa yang Anda lakukan jika menjadi Tony Ferguson: 1. Melawan Justin Gaethje, 2. Menunggu Khabib Nurmagomedov. Dalam polling yang dibuat Helwani, Kavanagh memberikan balasan di luar pilihan yang diberikan.


"Mungkin ada opsi ketiga," kata Kavanagh.

Sportkeeda melaporkan, balasan dari Kavanagh tersebut merupakan godaan agar Conor Mcgregor masuk ke dalam opsi petarung yang bisa menggantikan Khabib melawan Ferguson.

McGregor Bisa Gantikan Khabib Lawan Ferguson di UFC 249
Duel UFC 249 terancam berantakan karena pandemi Covid-19 yag belum juga mereda di Amerika Serikat. Pertarungan tersebut rencananya dilangsungkan di Barclays Center di Brooklyn, New York, pada 18 April mendatang.

[Gambas:Video CNN]

Masifnya 'serangan' virus corona di AS membuat peluang UFC 249 digelar di Barclay Center menipis. Daerah lain seperti California dan Florida disebut jadi opsi lain. Sejumlah sumber pemberitaan menyebut UFC 249 memiliki kans besar digelar di luar Amerika Serikat.

Jika UFC memaksakan UFC 249 tetap digelar pada 18 April, kemungkinan besar pertarungan itu bisa tanpa Khabib. The Eagle, julukan Khabib, saat ini tengah berada di Rusia yang sedang melakukan lockdown guna memutus penyebaran corona.

McGregor Bisa Gantikan Khabib Lawan Ferguson di UFC 249
Meski demikian, apabila UFC itu pertarungan itu berlanjut di Amerika Serikat dengan segala persyaratannya di tengah pandemi corona, maka sejumlah petarung yang tinggal di Negeri Paman Sam itu bisa menggantikan Khabib melawan Ferguson.

Beberapa nama diklaim siap mengambil alih peran Khabib melawan El Cucuy, julukan Ferguson. Mulai dari Justin Gaethje, Jorge Masvidal, dan Dustin Poirier.

Dengan nama-nama tersebut, UFC hanya tinggal memilih siapa petarung yang memiliki nama jual dan potensi bagus guna menjadi lawan Tony Ferguson. (sry/bac)