Peran Besar Istri dan Pacar Pemain MU Saat Karantina Corona

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 03:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer menyatakan istri dan pacar pemain bisa membantu program latihan skuat The Red Devils selama karantina. Ole Gunnar Solskjaer berharap istri dan pacar pemain MU bisa membantu latihan anak asuhnya. (Martin Rickett/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan istri dan pacar pemain bisa membantu program latihan mandiri skuat The Red Devils selama karantina di masa pandemi virus corona.

Solskjaer percaya David De Gea dan kawan-kawan mematuhi anjuran berlatih di rumah seperti yang disarankan tim pelatih sementara tempat latihan di Carrington tidak dapat digunakan selama wabah COVID-19 terjadi.

Menurut mantan penyerang Setan Merah itu, latihan di rumah bisa dibantu oleh pasangan para pemain.


"Para pemain kebanyakan memiliki fasilitas yang bagus dan pekarangan yang cukup jadi semoga istri dan pacar mereka bisa ikut memberi umpan atau crossing," ujar sosok yang menggantikan Jose Mourinho di bangku manajer MU.

Peran Vital Istri dan Pacar Pemain MU Saat Karantina CoronaPemain-pemain MU menjalani latihan mandiri selama masa karantina di tengah pandemi virus corona. (AFP/JOE KLAMAR)
Kendati tidak bertemu muka, Solskjaer tetap menjaga hubungan dan komunikasi dengan para pemain dan staf sejak Liga Inggris dihentikan pada dua pekan lalu dengan menggunakan beragam aplikasi komunikasi.

"Para pemain memiliki program-program individu dan mereka memiliki diet masing-masing, dan periode ini bisa digunakan untuk melakukan sesuatu yang spesial, seperti sesuatu yang spesifik untuk tugas mereka," ujar Solskjaer.

"Seperti saya yang berlatih di taman bersama anak saya, membuat tugas soal penyelesaian akhir dan striker-striker harus melatih penyelesaian akhir mereka atau pergerakan mereka," tambahnya dikutip dari situs resmi MU.
Istri dan Pacar Diharap Bantu Pemain MU Saat Karantina Corona

Setelah kali terakhir meraih kemenangan lima gol tanpa balas atas LASK pada leg pertama 16 besar Liga Europa, MU belum lagi beraksi di atas lapangan.

"Saya tetap berkomunikasi dengan mereka [para pemain] di WhatsApp grup dan kami berencana bertemu kapanpun kami bisa dan di sesi apapun. Tapi itu masih belum tahu kapan dan kami tak yakin 100 persen akan kembali memulainya," kata Solskjaer.

[Gambas:Video CNN]

(nva)