Netizen Terbelah Usai Duel Khabib vs Ferguson Batal

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 12:02 WIB
Beragam reaksi diperlihatkan netizen di media sosial Twitter setelah pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson batal digelar. Khabib Nurmagomedov mundur dari UFC 249. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beragam reaksi diperlihatkan netizen di media sosial Twitter setelah pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson di UFC 249 batal terlaksana.

Duel ini tidak terjadi karena Khabib memutuskan mundur karena pandemi corona. Petarung berusia 31 itu tidak bisa keluar dari Rusia karena adanya larangan perjalanan masuk dan keluar di negara tersebut.

Khabib mengumumkan ia batal melawan Ferguson melalui akun Instagram pada Rabu (1/4) waktu setempat. Dalam kesempatan tersebut, petarung asal Dagestan itu juga mengaku kesal karena duel melawan El Cucuy batal.


"Pemerintah di semua negara, orang-orang terkenal di seluruh dunia mendesak semua pihak untuk mengikuti aturan keselamatan demi mencegah penyebaran penyakit, untuk menyelamatkan orang-orang," tulis Khabib.

"Haruskah saya terbang keliling dunia demi sebuah pertarungan? Saya jelas lebih kesal daripada Anda untuk membatalkan pertarungan ini. Saya punya banyak rencana setelah pertarungan itu, tapi saya tidak bisa mengendalikan semuanya."

Unggahan Khabib ini mendapatkan perhatian besar dari netizen. Ada yang memberikan dukungan tetapi tak sedikit pula yang mencibir keputusan yang diambil The Eagles.

Pemilik akun @PrayagStudy menilai Khabib tetap seorang juara. Ia juga menilai Ferguson bukan lawan sepadan buat Khabib.

"Anda tidak diragukan lagi adalah seorang juara. Tony bukan lawan sepadan. Pahlawanku," tulisnya.



"Khabib adalah seorang yang rendah hati. Dia peduli pada orang-orang bukan pertarungan. Itulah mental seorang juara," kicau @saudjaboy.

"Keputusan yang tepat sang juara. Saat semua ini selesai, pertarungan akan terjadi," kata @CJ7891234.



Sementara itu, pemilik akun @AroldisTrapman menilai gelar kelas ringan UFC Khabib sudah selayaknya dicopot karena mundur dari pertarungan.

"Tony ingin bertarung. Copot gelar Khabib dan biarkan Tony bertarung untuk gelar tersebut."

"Khabib coba terbang menggunakan pesawat jet pribadi. Anda bisa melakukannya," tulis @MazinPolus.

Pernyataan Khabib terkait keputusannya mundur dari UFC 249 dikomentari 1.400 pengguna Twitter dan dibagikan sebanyak 954 kali.

[Gambas:Video CNN] (jal/jun)