Khabib Diklaim Bisa Terbang ke AS Pakai Jet Pribadi

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 13:35 WIB
Khabib Diklaim Bisa Terbang ke AS Pakai Jet Pribadi Khabib Nurmagomedov diklaim bisa terbang ke AS via jet pribadi. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi penerbangan mengklaim Khabib Nurmagomedov bisa terbang ke AS via jet pribadi untuk bertarung di UFC 249 lawan Tony Ferguson.

Pihak agen perjalanan menyebut bisa mengantongi izin dari Badan Transportasi Udara Federal Rusia dengan persyaratan khusus. Situasi ini membuka secercah harapan duel Khabib vs Ferguson tetap terjadi di UFC 249.

"Agar Khabib diizinkan terbang ke AS menggunakan jet pribadi, perusahaan penerbangan yang layanannya ingin ia gunakan, harus mendapatkan izin untuk terbang keluar dari Rusia dan untuk kedatangan di AS," kata agensi itu seperti dilaporkan RT.com.


"Perusahaan-perusahaan penyedia jasa perjalanan udara pribadi biasanya tahu dokumen mana yang perlu dimiliki penumpang sehingga mereka akan diberikan izin masuk saat tiba di perbatasan."

Meski demikian, agensi tersebut mengonfirmasi Khabib dapat mengalami masalah saat berencana kembali ke Rusia karena pembatasan baru pada kedatangan ke negara itu.

"Ada pembatasan kedatangan yang dikonfirmasi pada Senin di pertemuan markas Operasional pemerintah Rusia untuk pencegahan penyebaran infeksi virus corona. Akibatnya, Khabib dapat memiliki masalah terpisah ketika ingin kembali ke Rusia," tambah agensi.

UFC 249 semula dijadwalkan berlangsung di New York, 18 April mendatang. Namun, kondisi wabah virus corona yang menjalar ke AS membuat petarungan Khabib vs Ferguson terancam batal.

[Gambas:Video CNN]
Khabib memutuskan kembali ke kampung halamannya Dagestan usai menjalani pemusatan latihan di markas Akademi Kickboxing Amerika (AKA) di San Jose, California.

Petarung asal Rusia tersebut kemudian mengumumkan mundur dari UFC 249 dengan alasan larangan penerbangan yang diberlakukan Rusia sejak Minggu.

Sementara itu UFC 249 diprediksi tetap berlanjut dan tinggal mencari pengganti Khabib. Justin Gaethje, Jorge Masvidal, dan Conor McGregor masuk daftar kandidat lawan 'El Cucuy'. (jun/jal)