PSSI Tak Beri Izin Shin Tae Yong Pulang ke Korea Selatan

sds, CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 17:36 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak memberi izin Shin Tae Yong pulang ke Korea Selatan di tengah pandemi virus corona. Shin Tae Yong tak mendapat izin mudik ke Korea Selatan. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak memberi izin Shin Tae Yong pulang ke Korea Selatan di tengah pandemi virus corona.

Manajer Timnas Indonesia yang baru ditunjuk pada akhir 2019 itu sempat meminta kembali ke negara asal.


"Kemarin [beberapa waktu lalu] sempat minta ke saya untuk pulang dulu [ke Korea Selatan], saya tidak kasih," kata Iwan Bule kepada CNNIndonesia.com.


Iwan Bule tak memberi izin Shin Tae Yong pulang karena khawatir terhadap kesehatan dan keselamatan mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

"Iya, betul," ucapnya menjawab pertanyaan bahwa larangan pulang dilakukan karena khawatir di Korea Selatan juga tengah mengalami wabah virus corona.
PSSI Tak Beri Izin Shin Tae Yong Pulang ke Korea SelatanShin Tae Yong sempat memimpin sesi latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Iwan Bule mengatakan bakal memberi waktu Shin Tae Yong kembali ke Korsel, namun sebelumnya akan ada pembicaraan terlebih dulu di internal PSSI.

Shin Tae Yong resmi menjadi Manajer Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 lalu dan baru mulai menjalankan tugas pada 6 Januari 2020.

Belum genap dua bulan bekerja, mantan pemain timnas Korsel itu tak bisa menjalankan program latihan secara maksimal karena wabah virus corona. Sejumlah program dan agenda Timnas Indonesia senior maupun U-19 dibatalkan untuk jangka waktu yang belum ditentukan.
PSSI Tak Beri Izin Shin Tae Yong Pulang ke Korea Selatan


Di tengah wabah virus corona yang melanda Indonesia, Shin Tae Yong turut memberikan dukungan semangat bagi paramedis yang menjadi garda terdepan untuk menolong banyak orang dalam situasi seperti saat ini.

"Masyarakat Indonesia sangat berterima kasih dan mendukung, serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis. Tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk Indonesia, karena pelayanannya saat ini dalam menangani virus corona. Semangat selalu," ucap Tae Yong seperti dikutip dari situs PSSI.

[Gambas:Video CNN]


(TTF/nva)