Bintang Tottenham Ikut Wajib Militer di Tengah Pandemi Corona

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 23:26 WIB
Striker Tottenham Hotspur Son Heung Min menjalani wajib militer meski saat ini masih dalam kondisi pandemi virus corona. Son Heung Min kembali ke Korea Selatan. (Jonathan Brady/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung Min mengikuti wajib militer yang diperintahkan Pemerintah Korea Selatan selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Ditundanya kompetisi Liga Inggris dan Olimpiade 2020 membuka peluang bagi Son Heung Min menyelesaikan wajib militer.

Meski demikian, dikutip dari Mirror, prestasi medali emas Asian Games 2018 di Indonesia membuat Son mendapatkan keringanan dalam wajib militer kali ini.


Pria Korea Selatan harus mengikuti wajib militer selama dua tahun. Namun pengecualian untuk Son dan rekan-rekannya yang juara di Indonesia pada 2018 lalu.

Bintang Tottenham Wajib Militer di Tengah Pandemi Corona
Son hanya diminta menyelesaikan kursus pelatihan dasar selama tiga minggu ditambah 500 jam melayani masyarakat.

Mirror melansir dari Yonhap, Son akan mendatangi pemusatan latihan angkatan laut di Pulau Jeju pada 20 April nanti.

[Gambas:Video CNN]

Tottenham sendiri membenarkan Son kembali ke Korea Selatan. Pemain 27 tahun itu juga mengunggah foto-fotonya tengan melakukan latihan di sebuah balkon.

Bintang Tottenham Wajib Militer di Tengah Pandemi Corona
Kabar Son yang tengah cuti karena wajib militer diperkirakan akan membuat marah orang-orang yang kritis terhadap perlakuan Tottenham terhadap staf selama pandemi virus corona.

Pemain-pemain top The Lilywhites mendapatkan gaji besar mereka secara utuh, sementara karyawan lain dirumahkan dengan skema pembayaran di luar kebijakan pemerintah.

Son sendiri menjalani musim ini dengan kurang bagus. Setelah dua kali mendapat kartu merah, mantan pemain Bayer Leverkusen itu juga mengalami patah tangan pada Februari lalu. (sry)