Simic Sumbang Rp100 Juta untuk Perangi Pandemi Corona

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 21:28 WIB
Simic Sumbang Rp100 Juta untuk Perangi Pandemi Corona Marko Simic sumbang uang Rp100 juta untuk bantu perangi penyebaran virus corona. (dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Persija Jakarta Marko Simic menyumbang uang Rp100 juta guna memerangi pandemi virus corona atau Covid-19.

Dikutip dari situs resmi Persija, bantuan itu disalurkan Simic lewat program 'Satu Hati Melawan Corona' yang merupakan kerja sama antara 'Persija Untuk Indonesia' dan kitabisa.com.

Menurut striker asal Kroasa tersebut, ia merasa tergerak memberikan bantuan lantaran Jakarta memiliki tempat khusus di hatinya.


Terlebih lagi, sampai dengan berita ini dibuat Jakarta memiliki 885 kasus positif corona, dengan 90 di antaranya meninggal.

"Saya memutuskan dengan kerendahan hati memberikan donasi untuk melawan Covid-19 dengan menyumbang uang Rp100 juta," ujar Simic dikutip dari situs resmi Persija.

Simic Sumbang Rp100 Juta untuk Perangi Pandemi Corona
"Hal ini saya lakukan karena Jakarta sangat berjasa bagi saya. Sudah saatnya saya membalas budi apa yang diberikan Jakarta untuk saya,' ucap Simic menambahkan.

Mantan pemain Melaka United itu berharap bantuan dapat membantu Indonesia melawan Coivid-19. Selain itu striker 32 tahun tersebut juga berharap pandemi corona berakhir dan kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir karena sudah rindu berlaga di depan The Jakmania.

[Gambas:Video CNN]

Pada pertengahan Maret lalu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Simic Sumbang Rp100 Juta untuk Perangi Pandemi Corona
Akan tetapi, pada minggu lalu PSSI membuat keputusan yang lebih tegas dengan memperpanjang masa penangguhan hingga 29 Mei setelah pemerintah pusat menetapkan periode Maret sampai Juni sebagai situasi tanggap darurat corona.

Apabila darurat corona tidak diperpanjang oleh pemerintah, Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa dimulai kembali pada 1 Juli. Namun jika darurat bencana ini berlanjut melewati 29 Mei, maka Liga 1 2020 akan dihentikan total. (sry/nva)