Jawaban Singkat Bos UFC Respons Khabib Mundur

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 08:16 WIB
Dana White mengaku tetap memiliki rencana untuk menggelar UFC 249 meski Khabib Nurmagomedov telah mundur. Dana White merespons keputusan mundur Khabib Nurmagomedov. (AFP/Michael Ciaglo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White untuk kali pertama merespons keputusan mundur Khabib Nurmagomedov dari pertarungan melawan Tony Ferguson di UFC 249.

Dalam wawancara dengan Yahoo Sports, White hanya menjawab dengan singkat ketika ditanya mengenai keputusan Khabib. White mengaku sudah tahu Khabib akan mundur dari UFC 249.

"Semua orang tahu dia [Khabib] tidak akan bertarung," ujar White singkat.


Ketika ditanya apa rencana UFC selanjutnya, White enggan mengungkapkan. White tetap mengklaim sudah memiliki rencana untuk menggelar UFC 249.

Jawaban Singkat Bos UFC Respons Khabib Mundur
"Saya tidak akan memberitahu media apapun mengenai detail pertarungan," ucap White.

Setelah Khabib mundur dari UFC 249, sejumlah nama petarung muncul untuk menghadapi Ferguson. Selain nama Justin Gaethje, mantan juara dunia kelas ringan UFC Conor McGregor juga menjadi kandidat.

[Gambas:Video CNN]
Peluang untuk menggelar UFC 249 di Amerika Serikat sangat kecil di tengah wabah virus corona. Semula Khabib vs Ferguson dan pertarungan lain di UFC 249 akan digelar di Barclays Arena, New York, 18 April mendatang.

White sebelumnya mengklaim memiliki hingga lima calon venue untuk menggelar UFC 249. Namun, hingga kini pria 50 tahun itu menolak mengungkapkannya.

Ferguson sendiri berharap UFC cepat mengambil keputusan. Selain itu, petarung yang dijuluki El Cucuy itu meminta UFC untuk mencopot gelar juara dunia kelas ringan milik Khabib.

"Jujur saya sangat kecewa. Khabib punya kesempatan untuk tetap di Amerika Serikat. Dia ada di Abu Dhabi dan punya peluang untuk kembali sebelum perbatasan di Rusia ditutup. Tapi, dia memutuskan untuk kembali ke Dagestan. Orang ini tidak mau bertarung. Dia takut dan gelar dia seharusnya dicopot," ujar Ferguson dikutip dari MMA Mania. (har/har)