Kurang Latihan, McGregor Tak Bisa Gantikan Khabib di UFC 249

CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2020 11:00 WIB
Kurang Latihan, McGregor Tak Bisa Gantikan Khabib di UFC 249 Conor McGregor tidak berada dalam kondisi latihan serius saat ini. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh menyatakan McGregor tak akan mampu menjadi pengganti Khabib Nurmagomedov untuk melawan Tony Ferguson di UFC 249.

Kavanagh berterus terang bahwa kondisi McGregor saat ini bukan dalam kondisi persiapan menghadapi pertandingan. Hal tersebut membuat McGregor tidak berada dalam mode latihan serius.


"Tidak ada kesempatan untuk itu. Irlandia saat ini menerapkan aturan ketat soal lockdown. Saya dan McGregor lama tidak bertemu. Kami juga tak menjalani latihan di gym karena gym juga ditutup," ucap Kavanagh seperti dikutip dari MMA Mania.


Kavanagh menganggap McGregor harus berpikir jernih dan tidak boleh gelap mata dalam mengambil langkah. Meski kesempatan untuk membuktikan diri terbuka lebar, McGregor tetap harus menghitung kemampuan dan masa persiapan.
Kurang Latihan, McGregor Tak Bisa Gantikan Khabib di UFC 249Khabib memutuskan tak bertarung di UFC 249. (AFP/Steven Ryan)

"Mencoba dan melakukannya dengan terburu-buru [bersedia jadi pengganti Khabib], saya merasa langkah itu bukan langkah yang cerdas."

"Dia dalam kondisi tidak pada persiapan bertarung dan dia juga sudah punya makanan untuk enam bulan ke depan [tak butuh uang]. McGregor tidak dalam posisi harus melakukan itu," ujar Kavanagh.

Kavanagh menyebut McGregor rencanaya bakal menghadapi Justin Gaethje pada bulan Juli. Laga itu bakal mengantarkan McGregor kembali pada perebutan sabuk juara dunia kelas ringan bila McGregor mampu menumbangkan Gaethje.

Namun dengan nama Gaethje jadi favorit kuat sebagai petarung pengganti untuk UFC 249, rencana pertarungan McGregor ikut terpengaruh.


"Sejauh ini hanya duel lawan Kavanagh yang dibicarakan," tutur Kavanagh.

Sebelumnya, McGregor sesumbar mengaku bisa bertarung di UFC 249.


[Gambas:Video CNN]


(ptr/ptr)