Suara Petinju Soal Duel Fantasi Mike Tyson vs Muhammad Ali

CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2020 12:30 WIB
Sejumlah petinju punya pandangan masing-masing terkait duel fantasi Mike Tyson vs Muhammad Ali bila duel tersebut terlaksana. Nama Mike Tyson sering dibanding-bandingkan dengan Muhammad Ali. (AFP PHOTO / Carlos SCHIEBECK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah petinju punya pandangan masing-masing terkait duel fantasi Mike Tyson vs Muhammad Ali bila duel tersebut terlaksana.

Mike Tyson dan Muhammad Ali adalah dua legenda tinju dunia. Meskipun karier mereka tak selalu diisi kemenangan, karisma yang dimiliki kedua petinju membuat mereka selalu dikenang sepanjang masa.

Dengan berasal dari dua generasi berbeda, Mike Tyson dan Muhammad Ali selalu dibandingkan. Banyak yang berandai-andai duel tersebut bisa terlaksana meskipun hal itu tak mungkin dilakukan.


Sejumlah petinju profesional pun ikut angkat suara bila duel tersebut bisa dilaksanakan. Berikut jawaban para petinju bila duel tersebut bisa dilakukan, dikutip dari Give Me Sport:

Frank Bruno (mantan petinju juara dunia kelas berat)

Saya memilih Muhammad Ali namun Mike Tyson di usia 21 tahun dia adalah petinju yang sangat berbahaya bagi semua orang. Saya tidak akan pernah bertaruh melawan Muhammad Ali karena dia adalah sosok luar biasa. Sosok yang sangat spesial jadi saya akan memilih dirinya.
Suara Petinju Soal Duel Fantasi Mike Tyson vs Muhammad AliMuhammad Ali dianggap sosok yang legendaris. (AFP PHOTO)

Bila kalian berbicara dengan Mike Tyson, saya rasa dia juga akan memilih Muhammad Ali.

Deontay Wilder (mantan juara dunia kelas berat)

Saya merasa Mike Tyson bisa memukul KO Muhammad Ali.

Tyson Fury (juara dunia kelas berat)

Saya tidak suka membandingkan petinju dari era yang berbeda jadi saya tidak akan menjawab pertanyaan itu. Mereka berdua adalah juara di era masing-masing.
Suara Petinju Soal Duel Fantasi Mike Tyson vs Muhammad Ali


Amir Khan (mantan juara dunia kelas welter ringan)

Tentu saja saya memilih Muhammad Ali. Mike Tyson adalah teman baik saya dan juga salah satu pahlawan masa kecil saya. Namun Muhammad Ali adalah sosok spesial. Tidak ada yang bisa menyentuh dirinya. (ptr/jal)