Aguero Terinspirasi Ronaldo Brasil

CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2020 21:02 WIB
Meski berasal dari Argentina, Sergio Aguero mengaku juga terinspirasi dari Ronaldo asal Brasil. Sergio Aguero jadi salah satu penyerang terbaik yang pernah ada di Premier League. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski berasal dari Argentina, Sergio Aguero mengaku juga terinspirasi dari Ronaldo asal Brasil yang merupakan penyerang andal di era 1990-an dan 2000-an.

Aguero adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris. Performa impresif Aguero bersama 'The Citizens' membuat dirinya jadi salah satu bomber terbaik yang pernah ada di Premier League.

Kiprah Aguero sendiri terbilang panjang lantaran ia sudah menekuni kompetisi Eropa sejak berusia belasan bersama Atletico Madrid. Dalam upaya menjadi striker hebat, Aguero mengaku terinspirasi dari sejumlah striker.


Selain deretan pemain Argentina, Aguero juga ternyata menyukai Ronaldo yang berasal dari Brasil, negara yang sering jadi rival Argentina.

Aguero Terinspirasi Ronaldo Brasil
"Ketika saya masih sangat muda, saya sangat memperhatikan Javier Saviola yang saat itu bermain untuk River Plate."

"Setelah itu saya fokus melihat Carlos Tevez, Juan Roman Riquelme, kemudian Ronaldo dari Brasil. Saya juga menyukai Michael Owen," ucap Aguero seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Aguero sendiri akhirnya sempat merasakan satu tim bersama dengan Carlos Tevez di Manchester City. Kolaborasi Aguero dan Tevez membuat Manchester City jadi juara di musim 2011/2012 yang jadi titik awal keberhasilan 'The Citizens' jadi salah satu tim kuat di dekade 2010-an.

Aguero Terinspirasi Ronaldo Brasil
Aguero sendiri kini bertengger di posisi keempat dalam daftar pemain tersubur di Liga Inggris era Premier League. Aguero sudah mencetak 180 gol yang semuanya dipersembahkan untuk Manchester City.

Aguero bahkan jadi penyerang tersubur di antara pemain yang aktif saat ini. Ia hanya berjarak tujuh gol dari Andy Cole yang ada di posisi ketiga. Namun Aguero masih butuh usaha keras untuk bisa menggusur Wayne Rooney (208 gol) dan Alan Shearer (260 gol) yang berdiri sebagai dua bomber tersubur di Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)