Khabib Tetap Latihan Meski Mundur Lawan Ferguson di UFC 249

CNN Indonesia | Minggu, 05/04/2020 09:30 WIB
Juara dunia kelas ringan Khabib Nurmagomedov tetap membuka peluang menjalani pertarungan melawan Tony Ferguson di UFC 249. Khabib Nurmagomedov tetap menjalani latihan meski sudah menyatakan mundur dari UFC 249. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov tetap membuka peluang menjalani pertarungan melawan Tony Ferguson di UFC 249. Khabib tetap menjalani latihan meski UFC 249 belum jelas lokasi pertarungannya.

Tengah pekan lalu Khabib mengeluarkan pernyataan mundur dari UFC 249. Keputusan itu diambil karena Khabib tidak ingin memaksakan keluar dari Rusia dan karena pihak UFC belum juga memastikan venue UFC 249 pada 18 April mendatang.

Namun dalam wawancara dengan ESPN, Khabib memastikan tetap menjalani latihan persiapan jelang UFC 249. Petarung 31 tahun itu hanya berharap UFC bisa segera memastikan venue pertarungan.


"Beberapa jam lalu saya baru menyelesaikan latihan, karena saya harus tetap siap. Itu kenapa saya ada di sini, itu kenapa saya menandatangani kontrak," ujar Khabib dikutip dari MMA Mania.

Khabib Tetap Latihan Meski Mundur Lawan Ferguson
"UFC tidak punya lokasi. Kenapa saya harus terbang ke Amerika Serikat? Kenapa saya tidak bisa terbang ke Jepang, Asia, atau Afrika. Mungkin mereka bisa menggelarnya di Eropa atau Timur Tengah. Saya tidak tahu ke mana saya harus terbang, kenapa saya harus ke AS? Untuk apa?" ucap Khabib.

Ketika ditanya apakah dia akan tetap bertarung pada 18 April mendatang, Khabib enggan memastikan. Petarung berjuluk The Eagle itu hanya memastikan dalam kondisi siap karena terus menjalani latihan.

[Gambas:Video CNN]
"Apa 18 April mungkin terjadi? Setiap hari saya latihan, pagi dan malam. Saya punya gym di rumah. Tapi, saya salah satu bintang terbesar di UFC. Saya tidak terkalahkan," ucap Khabib.

"Ini bukan pertarungan biasa. Bagaimana bisa 16 hari sebelum pertarungan saya belum tahu lokasi? Ini apa? Ini tidak profesional. Syaya harus terbang, menghadapi jet lag, harus adaptasi dengan cuaca, menjaga berat badan, fokus. Itu terlalu banyak," sambung Khabib. (har/har)