Neymar Harus Tiru Profesionalisme Messi dan Ronaldo

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 02:50 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Zico, menyarankan Neymar untuk meniru profesionalisme Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Neymar disarankan tiru profesionalisme Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Christophe Ena)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda sepak bola Brasil, Zico, menyarankan Neymar untuk meniru profesionalisme Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tak dimungkiri Neymar kini menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Mantan pemain Barcelona itu masih menyandang predikat pemain termahal dunia dengan rekor transfer 222 juta euro.

Punya teknik mumpuni dan trik unik yang bisa jadi pembeda di lapangan. Namun, konsistensi permainannya dianggap masih di bawah Messi dan Ronaldo.


Messi dan Ronaldo kini tercatat sebagai pemain dengan koleksi gelar Ballon d'Or terbanyak. Messi sudah mengemas enam penghargaan sementara Ronaldo telah meraihnya lima kali.

Cantona: Melihat MU Main Kini Seperti Bercinta di Masa Tua
Adapun Neymar yang kini berusia 28 tahun belum pernah memenangi penghargaan individu tersebut.

"Saya menyukai Ney. Caranya bermain sangat luar biasa tapi dia harus lebih profesional seperti Ronaldo dan Messi, yang hidup untuk sepak bola," kata Zico kepada La Gazette dello Sport dan dikutip Sportskeeda.

Menurut Zico, Neymar saat ini bersama tim potensial untuk memenangkan Liga Champions, yakni Paris Saint-Germain. Namun, prestasi hanya bisa diraih dengan konsistensi di sepanjang kompetisi.

[Gambas:Video CNN]
"Itu tergantung kualitasnya di sepanjang kompetisi, bukan hanya untuk satu pertandingan. Sekarang Ney sudah memiliki pengalaman lebih banyak dan kedewasaan," ujarnya.

PSG memang salah satu tim kuat yang dihuni sederet pemain bintang. Namun, klub kaya raya asal Prancis tersebut belum pernah menembus final Liga Champions.

Neymar dikabarkan sudah tak betah di Paris dan berencana reuni bersama Messi dan Luis Suarez di Barcelona. Trisula maut ini pernah jadi momok menakutkan di Eropa. (jun/jun)