White: Khabib Keluar, UFC 249 Diumumkan Besok

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 12:43 WIB
Presiden UFC Dana White memastikan Khabib Nurmagomedov resmi keluar dari pertarungan melawan Tony Ferguson di UFC 249. Khabib Nurmagomedov dipastikan Dana White keluar dari UFC 249. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White akan mengumumkan daftar pertarungan UFC 249 besok, Selasa (7/4), dan memastikan Khabib Nurmagomedov keluar dari pertarungan melawan Tony Ferguson.

UFC 249 yang semula dijadwalkan berlangsung pada 18 April mendatang hingga kini masih simpang siur. Hal itu dikarenakan pihak UFC belum juga mendapat venue pertarungan karena wabah virus corona yang melanda Amerika Serikat.

Dikutip dari Middle Easy, White memastikan pertarungan UFC 249 akan tetap berjalan sesuai jadwal pada 18 April. White juga memastikan Khabib tidak ada dalam pertarungan UFC 249.


"Pertarungan akan berlangsung, tapi Khabib keluar. Saya akan umumkan semua pertarungan besok," tulis White melalui Twitter.

White: Khabib Keluar, UFC 249 Diumumkan Besok
Pernyataan White sekaligus menutup peluang Khabib tampil di UFC 249. Pekan lalu sang juara dunia kelas ringan UFC itu memutuskan mundur dari pertarungan melawan Tony Ferguson karena belum ada kepastian lokasi.

Khabib meninggalkan Amerika Serikat untuk pulang ke Dagestan, Rusia, pekan lalu. Petarung 31 tahun itu kemudian menolak meninggalkan Rusia karena sedang diberlakukan lockdown terkait pencegahan wabah virus corona.

[Gambas:Video CNN]
Belakangan UFC dikabarkan akan mengganti posisi Khabib dengan Justin Gaethje untuk melawan Tony Fergusin. Dalam pernyataan lewat Twitter, White juga tidak menyebut venue pertarungan UFC 249.

UFC 249 tidak akan bisa digelar di Amerika Serikat menyusul keputusan Presiden Donald Trump untuk memperpanjang larangan berkumpul lebih dari sepuluh orang hingga 30 April mendatang.

Jika White memaksakan UFC 249 digelar pada 18 April, maka kemungkinan besar pertarungan akan digelar di luar AS. Salah satu negara yang masuk kandidat adalah Belarusia setelah Direktur Federasi Mixed Martial Arts negara tersebut, Maxim Korolkov, mengajukan proposal untuk menggelar pertarungan UFC 249. (har/nva)