Opta Prediksi MU Tak Masuk Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 05:55 WIB
Opta Prediksi MU Tak Masuk Liga Champions Opta prediksi MU tak masuk Liga Champions. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United tidak masuk ke zona Liga Champions dalam prediksi statistik yang dikeluarkan Opta untuk klasemen akhir Liga Inggris musim 2019/2020.

Saat ini Liga Inggris masih dihentikan sementara karena pandemi virus corona atau Covid-19. Hasil keputusan dari konferensi jarak jauh, masa penangguhan Premier League musim ini diperpanjang dan belum bisa digelar kembali pada awal Mei.

Meski kompetisi tengah dihentikan sementara, namun perusahaan analisis Opta merilis prediksi perolehan poin beserta klasemen akhir Liga Inggris musim ini.


Dikutip dari Sport Bible, dalam rilis tersebut Opta tidak memasukkan Manchester United berada di zona Liga Champions pada akhir musim ini.

Dalam posisi empat besar hanya terdapat: Liverpool, Manchester City, Leicester City, dan Chelsea. The Reds menjadi pemuncak klasemen dengan mengumpulkan 101 poin.

Liverpool diprediksi mengoleksi 101 poin.Liverpool diprediksi mengoleksi 101 poin. (AP/Jon Super)
Dengan sembilan pertandingan tersisa, The Reds diperkirakan hanya bisa meraih 19 poin. Saat ini tim asuhan Jurgen Klopp itu berada di posisi teratas dengan 82 poin.

Man City kini mengoleksi 57 poin mendapatkan tambahan angka yang lebih banyak Dari 10 laga tersisa, The Citizens mendapatkan 23 poin dengan total poin menjadi 80.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Leicester dan Chelsea yang kini terpaut lima poin berhasil mempertahankan jarak pada akhir klasemen. Leicester meraih 67 sedangkan Chelsea 63 poin.

Opta Prediksi MU Tak Masuk Liga Champions
Angka 63 poin yang diraih The Blues cukup untuk menyingkirkan MU yang berada di posisi kelima dengan perolehan 61 poin.

Meski demikian, jika Man City mendapat hukuman dari UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions, MU bisa mengisi slot rival sekotanya itu.

Di zona degradasi, Bournemouth, Aston Villa, dan Norwich City jadi klub yang menghuni posisi tiga terbawah. (sry/nva)

[Gambas:Video CNN]