Xavi: Level Messi di Atas Ronaldinho

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 01:36 WIB
Xavi: Level Messi di Atas Ronaldinho Level Ronaldinho dianggap Xavi berada di bawah Lionel Messi. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, menilai level permainan Lionel Messi berada di atas Ronaldinho.

Messi telah meraih enam gelar Ballon d'Or sepanjang karier profesionalnya. Ia jadi pemain yang paling banyak mengoleksi gelar tersebut dan unggul satu gelar atas bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Xavi tanpa ragu menyebut Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Penilaian itu yang membuat pria yang kini melatih klub Qatar, Al Sadd itu beranggapan Messi lebih hebat ketimbang Ronaldinho.


"Ronaldinho berada di level pemain-pemain terbaik, mungkin yang kurang hanya konsistensi," ujar Xavi kepada Globo Esporte dilansir AS.

Xavi: Level Messi di Atas Ronaldinho
"Mungkin dia tak cukup konsisten di masa keemasannya. Bagi saya, hanya Messi yang berada di atas Ronaldinho karena konsistensi yang diperlihatkan dalam beberapa tahun terakhir," ucap Xavi.

Meski menempatkan Ronaldinho di bawah Messi, Xavi merasa Ronaldinho sejajar dengan beberapa pesepak bola hebat lain seperti Ronaldo de Lima dan Cristiano Ronaldo.

Xavi: Level Messi di Atas Ronaldinho
"Dia [Ronaldinho] bersama yang terbaik- dengan Ronaldo 'Fenomeno' dan Cristiano Ronaldo."

Ronaldinho bermain selama lima tahun di Barcelona dan berhasil menyumbangkan lima gelar. Dua gelar di antaranya trofi La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Sementara Messi berhasil menyumbangkan 34 gelar untuk tim Catalan. Termasuk 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)