BWF Tunda 13 Turnamen Badminton Termasuk Indonesia Open

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 20:50 WIB
BWF Tunda 13 Turnamen Badminton Termasuk Indonesia Open Pelaksanaan turnamen Indonesia Open di bulan Juni mengalami penundaan. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badminton World Federation (BWF) menunda total 13 turnamen badminton di bulan Mei-Juli termasuk turnamen level elite seperti Indonesia Open 2020.

Pandemi Corona yang belum bisa diatasi membuat BWF kembali menunda waktu pelaksanaan sejumlah turnamen. Tiga turnamen bergengsi di bulan Juni, yaitu Australia Open (Super 300), Thailand Open (Super 500), dan Indonesia Open (Super 1000) termasuk dalam deretan turnamen yang ditunda.

Selain itu masih banyak turnamen lainnya yang mengalami penundaan di kurun waktu Mei-Juli. Sebelum penundaan ini, BWF sudah mengumumkan penundaan Piala Thomas-Uber yang awalnya dijadwalkan berlangsung bulan Mei. Tanggal pengganti Piala Thomas-Uber tahun ini ada di 15-23 Agustus.
BWF Tunda Turnamen Elite Badminton Termasuk Indonesia OpenFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi
Sementara itu Indonesia Open sendiri sebelumnya telah mengajukan pengunduran jadwal ke bulan September. Indonesia Open akan mengisi slot turnamen yang sebelumnya dijadwalkan jadi slot turnamen Indonesia Masters Super 100, yaitu pada 29 September hingga 4 Oktober. Sejauh ini BWF belum memasukkan agenda Indonesia Open Super 1000 ke dalam kalender mereka.


BWF Tunda 13 Turnamen Badminton Termasuk Indonesia Open
Dengan penundaan sejumlah turnamen, maka tidak akan ada turnamen badminton level Super 500 ke atas hingga bulan September. Bulan Juli dan Agustus awalnya diplot sebagai persiapan dan pelaksanaan Olimpiade.

Turnamen bergengsi yang bisa dinantikan oleh penggemar badminton saat ini adalah Piala Thomas-Uber. Hal itu pun dengan syarat pandemi Corona sudah berakhir sehingga perihal izin keramaian untuk ajang olahraga bisa kembali normal serta larangan berpergian sudah tidak ada. (ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]