Dana White Sebut UFC 249 Digelar di Pulau Pribadi

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 15:46 WIB
UFC sudah memiliki tempat untuk menggelar UFC 249 yang mempertemukan Tony Ferguson vs Justin Gaethje, yaitu di pulau pribadi. Dana White sebut UFC 249 digelar di pulau pribadi. (AFP/Logan Riely)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Ultimate Fighting Championship, Dana White, menyebut duel UFC 249 antara Tony Ferguson vs Justin Gaethje akan digelar di pulau pribadi, 18 April mendatang.

Dalam wawancara dengan TMZ, White masih enggan mengatakan lebih detail mengenai lokasi pertarungan tersebut. Akan tetapi, dia menyatakan duel Ferguson vs Gaethje akan dilangsungkan di pulau pribadi. Sebelumnya UFC 249 ini rencananya dilangsungkan di Barclays Center, New York.

"Saya mengunci tempat ini [venue UFC 249] selama dua bulan. Saya memiliki tempat ini untuk dua bulan, dan kami sedang mengatur tempat ini. Kami juga akan menggelar pertarungan setiap minggu," ujar White dikutip dari MMA Junkie.


"Dalam satu atau dua hari lagi saya akan mengamankan pulau pribadi. Kami sedang membangun infrastrukturnya. Jadi saya akan menggelar pertarungan internasional dengan para petarung internasional," ucap White menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Pulau pribadi bisa jadi tempat ideal untuk menggelar UFC 249 di tengah pandemi virus corona saat ini. Selain menggunakan pulau pribadi, UFC juga akan menggunakan pesawat pribadi guna membawa petarung ke lokasi duel itu.

"Saya akan menerbangkan mereka semua ke pulau pribadi dan menggelar pertarungan internasional di sana," kata White.

Dana White Sebut UFC 249 Digelar di Pulau Pribadi
"Kami memiliki semua pesawat, dan semuanya kami terbangkan ke pulau bersama para petarung," tutur White melanjutkan.

Beberapa jam setelah merilis Justin Gaethje sebagai pengganti Khabib Nurmagomedov, UFC mengeluarkan jadwal pertarungan utama di UFC 249.

Di samping Ferguson vs Gaethje, Andrade vs Namajunas akan bertarung di kelas straweight bout putri, Hardy vs De Castro di kelas berat bout, Luque vs Price di kelas welter bout, Stephens vs Kattar di kelas bulu bout, dan sejumlah pertarungan lain. (sry/nva)

[Gambas:Video CNN]