Schmeichel: MU Tak Bisa Buang De Gea Demi Henderson

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 02:34 WIB
Schmeichel: MU Tak Bisa Buang De Gea Demi Henderson Dean Henderson tampil bersinar bersama Sheffield United. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United, Peter Schmeichel menegaskan MU tidak boleh berspekulasi menjual David De Gea demi memberikan kepercayaan penuh pada Dean Henderson.

Henderson yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United tampil apik di Liga Inggris musim ini. Kiper berusia 23 tahun tersebut telah mencatat 10 clean sheet dan turut berperan penting membawa timnya duduk di posisi ketujuh.

Suara-suara untuk memberikan tempat utama MU untuk Henderson pun muncul. Sejumlah pendukung MU bahkan berharap klub kesayangan mereka menjual De Gea bila Real Madrid berminat membeli dengan harga tinggi.


Namun bagi Schmeichel, MU wajib mempertahankan De Gea dan membiarkan tercipta persaingan antara dua kiper tersebut. Selain itu Schmeichel menganggap Henderson tidak akan langsung bisa menanggung beban besar sebagai kiper utama 'Setan Merah'.
Schmeichel: MU Tak Bisa Buang De Gea Demi HendersonPeter Schmeichel menilai David de Gea masih dibutuhkan MU. (Oli SCARFF / AFP)
"Apakah ada seseorang yang benar-benar mempertimbangkan menjual David de Gea dan memberikan tempat untuk Dean Henderson?"

"Tidak ada yang meragukan potensi Henderson namun dia baru bermain selama semusim di klub yang memang tengah menjalani musim luar biasa," kata Schmeichel dikutip dari Express.

Schmeichel menyatakan Henderson masih butuh waktu untuk memberi pembuktian tentang kualitas dirinya sebagai penjaga gawang.

"Henderson butuh untuk menunjukkan performa apik seperti yang ia tunjukkan di musim berikutnya untuk meyakinkan semuanya bahwa dia adalah sosok yang tepat."

"Ada perbedaan besar antara menjadi nomor satu [kiper] di Bramall Lane dan menjadi kiper nomor satu di Old Trafford," ucap Schmeichel.
Schmeichel: MU Tak Bisa Buang De Gea Demi Henderson
Pernyataan pria asal Denmark ini didasarkan pada banyaknya bintang-bintang muda yang akhirnya gagal memenuhi harapan di Old Trafford.

"Saya sudah melihat banyak orang datang ke Old Trafford dengan reputasi hebat, seorang pencetak gol, namun kemudian mereka tidak bisa menunjukkan performa yang dijanjikan."

"Alasannya simpel karena tekanan di Old Trafford benar-benar berbeda." (ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]