Fury Sebut Wilder Incar Rematch Demi Uang

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 06:00 WIB
Fury Sebut Wilder Incar Rematch Demi Uang Deontay Wilder kalah TKO dari Tyson Fury. (AP Photo/Isaac Brekken)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tyson Fury menganggap niat Deontay Wilder untuk rematch lawan dirinya hanya berdasarkan keinginan untuk mendapatkan banyak uang.

Fury menganggap dengan hasil duel yang sangat timpang di duel kedua, Wilder seharusnya tak pernah berpikir untuk menghidupkan opsi rematch.

"Saya terkejut dia meminta laga rematch karena sebelumnya adalah duel yang berat sebelah. Dia tidak memenangkan satu detik pun dari laga itu."


"Bagi Deontay Wilder yang sudah berusia 34 tahun, berapa banyak laga besar yang bisa tersisa untuknya? Saya tidak tahu bagaimana kehidupannya, namun seperti yang saya lihat, para petinju Amerika menjalani kehidupan seperti seorang bintang rock meskipun mereka bukan," tutur Fury pada talksport, dikutip dari Boxingscene.
Fury Sebut Wilder Incar Rematch Demi UangWilder ingin bertanding kembali lawan Fury. (Harry How/Getty Images/AFP)
Fury menganggap tak ada alasan lain bagi Wilder selain memburu uang dengan mengajukan rematch karena ia bakal tak punya peluang lagi untuk mendapatkan laga besar setelah trilogi lawan Fury.

"Petinju Amerika menghabiskan banyak uang dengan cepat. Lihat saja Mike Tyson, ia menghabiskan miliaran dolar atau apapun yang ia dapatkan."

Fury Sebut Wilder Incar Rematch Demi Uang
"Jadi saya berpikir uang adalah hal yang menggoda dirinya. Saya tak berpikir dia bakal tergoda untuk kembali dihajar dengan telak namun ia pasti tergoda untuk mendapatkan uang dari laga itu. Saya menilai itulah alasan dia menginginkan laga itu," kata Fury.

Fury sudah menjalani dua laga lawan Wilder. Pada laga pertama, Fury sempat terjatuh oleh pukulan Wilder namun hasil akhir pertarungan berakhir imbang.

Sedangkan pada laga kedua, Fury berhasil menang TKO atas Wilder setelah kubu Wilder melempar handuk lantaran melihat sang petinju dihantam pukulan bertubi-tubi dari Fury.

Wilder beralasan kekalahan di laga kedua itu lantaran ia keberatan kostum saat masuk ke arena pertandingan. Kostum seperti super hero yang dikenakan Wilder membuat kakinya kehilangan kekuatan sehingga tak mampu bergerak normal. (ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]