Indra Doakan Kesembuhan Gong Oh Kyun yang Positif Corona

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 16:08 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mendoakan asisten pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Gong Oh-kyun segera sembuh. Indra Sjafri mendoakan Gong Oh Kyun cepat sembuh dari serangan virus corona. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mendoakan agar asisten pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Gong Oh-kyun bisa segera sembuh dari paparan virus corona.

Gong Oh-Kyun dinyatakan positif terinfeksi virus corona usai menjalani dua kali rapid test di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (3/4). Pelatih 45 tahun menjadi satu-satunya pelatih asal Korea Selatan di Timnas Indonesia yang terkena paparan virus corona.

Sementara tiga asisten pelatih Korea lainnya dinyatakan negatif covid-19. Termasuk manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yang saat ini sudah kembali ke kampung halamannya.


"Saya berharap coach Gong Oh-kyun bisa cepat sembuh. Semoga diberikan kekuatan menghadapi dampak virus corona agar bisa beraktivitas kembali," ucap Indra Sfajri melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/4).

Meski khawatir, Indra Sjafri memastikan saat ini kondisinya sehat walafiat. Ia juga menyebut sudah lama tidak bertemu dengan Gong Oh-kyun.

"Izin Allah saya sehat. Kalau saya sudah lama enggak ketemu [Gong Oh-kyun] terakhir di Thailand waktu TC Timnas U-19 di Chiang Mai," sebutnya.

Sebagai bentuk kepedulian Indra Sjafri terhadap pencegahan wabah virus corona di Indonesia, pelatih berdarah Minang itu melelang jersey dan perlengkapan yang dipakai ketika melatih Timnas Indonesia U-23. Dana hasil lelang akan digunakan untuk membantu tim medis Indonesia yang berjuang bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat melalui Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia.

"Ketika jersey dan perlengkapan timnas itu dikenakan, semua perbedaan hilang. Tinggal satu saja tujuan dan semua memiliki harapan yang sama. Kini, mari kita pakai kekuatan itu untuk membantu negeri tercinta melewati masa-masa berat menghadapi pertandingan melawan virus Covid-19," ujarnya. (TTF/jal)

[Gambas:Video CNN]