Barcelona hingga MU Bisa Jadi Klub Baru Aubameyang

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 20:50 WIB
Barcelona hingga MU Bisa Jadi Klub Baru Aubameyang Aubemayang dikabarkan masuk dalam daftar incaran beberapa klub top Eropa. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat klub elite dunia, termasuk Barcelona dan Manchester United, bisa jadi pelabuhan baru Pierre-Emerick Aubameyang jika kontraknya bersama Arsenal tak berlanjut musim depan.

Kontrak Aubameyang di Arsenal bakal usai di akhir musim depan. Namun, mantan pemain Borussia Dormund itu dikabarkan bisa hengkang akhir musim ini jika negosiasi kontrak baru tak menemui kesepakatan.

Pemain internasional Gabon itu sebentar lagi menginjak usia 31 tahun dan memiliki kesempatan terakhir untuk pindah ke klub besar lain dengan bayaran tinggi.


Aubameyang juga punya kesempatan untuk meraih trofi juara, sebuah yang kemungkinan sulit diperoleh bersama Arsenal. Apalagi saat ini Arsenal tengah membangun kekuatan baru di bawah kendali Mikel Arteta.

Skuat Timnas Indonesia Semangati Oh-Kyun Sembuh dari Corona
Sportskeeda melansir, Real Madrid jadi salah satu kandidat klub baru Aubameyang. Pelatih Zinedine Zidane bahkan dilaporkan sudah berbicara dengan sang pemain. Namun, Aubameyang jadi opsi kedua jika Madrid gagal mendatangkan Erling Haaland.

Real Madrid tak sendirian. Mereka mendapat tantangan dari sang rival abadi, Barcelona. Namun, Aubameyang juga bukan target utama atau sebatas rencana cadangan jika Blaugrana gagal memulangkan Neymar.

[Gambas:Video CNN]
Paris Saint-Germain masuk dalam daftar klub yang menginginkan Aubameyang. Striker Arsenal tersebut dianggap ideal untuk menggantikan Edinson Cavani yang kemungkinan besar hengkang musim depan.

Man United juga berpeluang mendatangkan Aubameyang jika Arsenal gagal mempertahankan sang pemain. Dengan catatan, Barcelona dan Madrid tak serius mendapatkan Aubameyang musim depan.

Arsenal mungkin tak mau kecolongan dua kali seperti kepergian menyakitkan Robin van Persie ke MU. Ha  tersebut bisa kembali terjadi jika gagal mempertahankan Aubameyang di Emirates. (jun/jal)

[Gambas:Video CNN]